Beredar SMS PDIP Siapkan Kader Kepung TV One

by
July 3rd, 2014 at 10:17 am

Jakarta (CiriCara.com) – Mengenai protes keras yang dilancarkan PDIP kepada TV One yang memberitakan PDIP diisi sekumpulan orang-orang PKI, beredar pesan singkat yang disebut-sebut berasal dari Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo. Isi pesan singkat tersebut merupakan instruksi agar kader PDIP mengepung TV One karena dianggap telah memfitnah PDIP dan Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum partai banteng bermoncong putih tersebut.

Tjahjo Kumolo / Ist

Tjahjo Kumolo / Merdeka

Pesan yang dilayangkan pada seluruh kader PDIP itu berisi:

“Fitnah sdh pada situasi krItis seolah PDI PERJUANGAN mengusung kader PKI. PDIP kawan PKI maka PDIP musuh AD di dmk “berita TVone” : -sikap saya sbg sekjen Partai-anggota kader PDI PERJUANGAN segera kami ‘SIAGA SATU’ disiapkan segera mengepung studio TVone- surat Ijin ke Polda Metro km siapkan. Partai minta pertanggung jawaban Bukti siapa nama anggota PKI yg diberitakan TvOne tsb–ini menyangkut Harga diri Kehormatan Partai dan Ibu Megawati Soekarnoputri yg dilecehkan oleh beritaTvONE– (TjahjoKumolo-sekjen PDIPERJ)—disiagakan/dikonsolidasikan seluruh kader–sambil menunggu perintah Lanjut!”

Kamis (3/7/2014) pagi dilansir dari Tribunnews, Tjahjo Kumolo membantah partainya mengerahkan massa untuk melakukan protes atas pemberitaan TV One. Ia menjelaskan bahwa PDIP hanya memberi teguran keras agar stasiun televisi itu menghentikan siaran berita yang berisi fitnah dan menyudutkan PDIP.

“Saya tidak tahu (pergerakan massa). Kalau partai hanya memberi warning kepada TV One dan kita ajukan protes resmi,” kata Tjahjo.

Anggota Komisi I DPR sekaligus Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-JK mengungkapkan partainya tidak mungkin melakukan tindakan ekstrem dan gegabah untuk mengerahkan massa agar memprotes TV One yang sudah dianggap merugikan PDIP. Tjahjo juga menjelaskan pergerakan massa harus taat aturan serta perlu izin dan pengawalan Polri kalau turun ke jalan. (MD)

Comment di sini