Disidang, Dul: Apakah Saya Masih Bisa Jadi Presiden?

by
July 3rd, 2014 at 11:54 am

Jakarta (CiriCara.com) – Pengadilan Negeri Jakarta Timur kembali menggelar sidang kasus kecelakaan maut tol Jagorawi dengan terdakwa, Abdul Qodir Jaelani atau akrab disapa Dul, Rabu (2/7/2014) kemarin. Dul yang hadir ditemani sang ibu, Maia Estianty menjalani sidang dengan agenda pembelaan.

Dul saat menjalani sidang - Ist

Dul saat menjalani sidang – Ist

Kuasa hukum Dul, Lydia menceritakan dalam sidang pembelaan itu Dul sempat melontarkan pertanyaan yang menggelitik. Menurut Lydia, pertanyaan Dul tersebut menyangkut masa depan dari putra bungsu musisi Ahmad Dhani itu.

Dul sendiri sering bertanya ‘apakah saya masih bisa jadi presiden setelah adanya masalah ini?’. Ini menjadi sesuatu yang menggelitik,” tutur Lydia yang ditemui di PN Jakarta Timur usai sidang pembelaan Dul, Rabu (2/7/2014), kemarin.

Dalam pembelaannya, Lydia menjelaskan bahwa pihaknya meminta majelis hakim untuk mempertimbangkan masa depan Dul yang masih panjang. Jangan sampai masa depan Dul jadi rusak karena kasus kecelakaan tersebut.

“Kita tidak bisa menghancurkan masa depan seorang anak hanya karena kejadian ini,” ujar Lydia, seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Lydia berharap agar majelis hakim mau mempertimbangkan faktor usia Dul yang masih termasuk anak di bawah umur. Menurut Lydia, Dul juga menjadi korban dalam insiden kecelakaan maut tersebut.

“Kita tetap memberikan harapan pada majelis hakim untuk semangat UU Peradilan Anak,” kata Lydia yang juga memberikan pembelaan dengan menyebutkan bahwa pihak keluarga Dul dan keluarga korban sudah saling damai.

Dengan adanya pertimbangan-pertimbangan tersebut, Lydia pun meminta majelis hakim untuk mengambil keputusan secara bijaksana. “Itu harapan kita agar hakim mempertimbangkan ini supaya lebih bijaksana,” katanya.

Seperti yang diketahui, Dul mengalami kecelakaan saat mengendarai mobilnya di Tol Jagorawi kilometer 8, pada Minggu dini hari, 8 September 2013. Kecelakaan ini mengakibatkan 6 orang korban meninggal dunia dan 9 orang lainnya luka-luka.

Meskipun keluarga Dul sudah bersedia memberikan santunan kepada keluarga korban, kasus kecelakaan Dul ini tetap diproses secara hukum. Namun, hingga saat ini pihak pengadilan masih belum memberikan keputusan terkait nasib Dul.

(YG)

Comment di sini