Kalau Jadi Presiden, Prabowo Janji Dukung Jokowi Bangun DKI

by
July 3rd, 2014 at 2:11 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Hari ini, Kamis (3/7/2014), calon presiden Prabowo Subianto berkicau mengenai dirinya bila terpilih menjadi presiden. Terlihat jelas bahwa capres nomor urut satu ini sangat optimis memenangkan pertarungan menduduki jabatan presiden yang berlangsung enam hari lagi, yaitu 9 Juli 2014.

Prabowo Subianto / @Prabowo08

Prabowo Subianto / @Prabowo08

“Jika saya terpilih menjadi presiden, bantuan apa yang saudara Joko butuhkan sebagai Gubernur untuk membangun Ibukota pasti saya berikan,” tulis Prabowo di akun Twitter resminya @Prabowo08.

Prabowo menjelaskan alasan mengapa dirinya berkata demikian. Menurutnya, birokrasi harus terdiri dari the best & the brightest. Presiden tidak kerja sendiri dan dalam pelaksanaannya harus dibantu oleh gubernur, walikota, dan bupati terbaik. Maka dari itu, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini menggunakan partainya untuk menyeleksi dan mendorong orang-orang baik untuk menjadi tangan kanannya dalam memimpin rakyat Indonesia.

“Pada waktunya nanti, jika diberikan mandat saya juga berniat untuk susun kabinet yang terdiri dari putera dan puteri terbaik bangsa. Saya akan undang putera dan puteri terbaik untuk perkuat kabinet. Tidak jadi soal apakah mereka anggota partai koalisi atau non-partai,” lanjut Prabowo dalam kicuannya.

Mantan Komandan Jenderal Kopassus ini pun mengungkapkan konsep kepemimpinan yang diusungnya, yaitu kepemimpinan kolektif yang kolegial. Konsep ini didasarkan pada lintas partai, suku, dan agama namun mempunyai satu kesamaan untuk mencintai Indonesia.

Konsep kepemimpinan tersebut, ungkapnya, diinspirasi dari cerita Abraham Lincoln yang bekerja sama dengan William H Seward, cerita Oda Nobunaga dan Tokugawa, serta cerita Toyotomi Hideyoshi yang mengajak musuh dan rivalnya berunding untuk membangun Jepang.

“Itu napas saya, itu nilai saya, itu cita-cita saya. Demokrasi adalah nilai yang saya junjung tinggi,” tukas Prabowo. (MD)

Comment di sini