Massa PDIP Kepung TV One, Fadli: Itu Cara Komunis

by
July 3rd, 2014 at 3:46 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Aksi massa PDIP mengepung sejumlah kantor TV One mendapat kritik dari tim pemenangan Prabowo-Hatta. Aksi massa PDIP yang telah menyegel dan mencoret-coret kantor TV One Yogyakarta dianggap sebagai cara-cara komunis.

fadli zon gerindra

Fadli Zon – Ist

Menurut Sekretaris Tim Prabowo-Hatta, Fadli Zon, apa yang telah dilakukan oleh massa PDIP itu hanya akan menghancurkan demokrasi Indonesia. Fadli pun menyayangkan instruksi Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo yang memerintahkan kadernya untuk mengepung TV One.

Sikap dan tindakan atas instruksi Tjahjo Kumolo, Sekjen PDIP, untuk mengepung TV One adalah cara cara KOMUNIS. Ini menghancurkan demokrasi,” kicau Fadli melalui akun Twitter pribadinya @fadlizon.

Dalam kicauannya, Fadli juga menyinggung sejarah pengepungan media RRI oleh massa Partai Komunis Indonesia (PKI) yang terjadi tahun 1965. “Waktu G30S 1965, RRI dikepung dan direbut oleh PKI. RRI corong utama berita waktu itu. PKI umumkan Dewan Revolusi pagi, 1 Oktober 1965,” kicaunya.

Lebih lanjut, Fadli menilai aksi pengepungan oleh massa PDIP itu bukti nyata kepanikan Tim Jokowi-JK. Sebagai salah satu pilar demokrasi di Indonesia, media pers seperti TV One seharusnya tidak boleh diintimidasi dengan pengerahan massa.

“Cara Tjahjo ini wujud kepanikan paripurna. Pers adalah pilar demokrasi yang penting bagi bangsa ini. Intimidasi terhadap pers melawan demokrasi,” ujar Fadli, seperti dikutip dari detik.com, Kamis (3/7/2014).

Fadli pun kembali mengungkit pernyataannya beberapa waktu lalu, dimana Fadli mengaitkan “Revolusi Mental” yang diusung Jokowi-JK dengan paham komunis. Fadli mempertanyakan apakah instruksi mengepung TV One itu adalah salah satu Revolusi Mental.

“Kalau pengepungan TV One merupakan wujud ‘Revolusi Mental’, maka jangan salahkan kalau dikaitkan dengan tradisi komunis yang selalu halalkan segala cara,” ujar Fadli.

Seperti yang diketahui, sejumlah kantor TV One diserbu massa PDIP setelah menyiarkan berita yang menyebutkan PDIP diisi oleh orang-orang PKI. Tidak terima dengan berita tersebut, Tjahjo pun menginstruksikan massa PDIP untuk mengepung TV One.

Pihak PDIP terus mendesak TV One untuk meminta maaf dan mencabut berita tersebut. Namun, hingga saat ini masih belum ada pernyataan resmi dari pihak TV One yang merupakan media milik keluarga Aburizal Bakrie itu.

(YG)

Comment di sini