Sebut PDIP Antek PKI, TV One Diprotes

by
July 3rd, 2014 at 9:42 am

Jakarta (CiriCara.com) – Pemeberitaan tvOne yang menyebutkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diisi oleh orang-orang Partai Komunis Indonesia (PKI) membuat partai banteng moncong putih tersebut menunjukkan protes kerasnya. Mereka gerah karena stasiun televisi milik Aburizal Bakrie tersebut selalu memborbardir capres Jokowi dengan sudutan-sudutan negatif. Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, mengatakan fitnah terakhir tvOne yang menyatakan PDIP merupakan kawan PKI karena mengusung kadernya, Jokowi, sebagai calon presiden sudah pada situasi kritis.

Tjahjo Kumolo / Ist

Tjahjo Kumolo / Ist

“tvOne yang melalui nara sumbernya mengatakan bahwa PDI Perjuangan merupakan partainya kumpulan orang-orang Partai Komunis Indonesia (PKI) dan kumpulan orang-orang yang tidak disukai oleh TNI,” kata Tjahjo di Semarang pada Rabu (2/6/2014) usai memberi pengarahan di depan struktur partai Ketua 35 Kabupaten/Kota DPC PDI Perjuangan se-Jateng seperti dilansir dari Merdeka.

Tjahjo yang selaku Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-JK dan anggota Komisi I DPR ini menilai pemberitaan yang dilakukan tvOne tersebut sudah melecehkan Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum dan kehormatan partai itu sendiri. Dalam berita tersebut, dikatakan seolah-olah PDIP mengusung kader PKI. Ia juga menilai penyiaran berita seputar Pemilihan Presiden 2014 di tvOne sudah tidak sesuai dengan kaidah serta kode etik penyiaran.

“Sebut nama siapa yang merupakan kader PKI jangan asal sebut nantinya malah timbul fitnah,” kata Tjahjo.

PKI merupakan partai yang mengusung ideologi komunis yang melakukan pemberontakan dan merebut kekuasaan pemerintahan presiden Soekarno kala itu. Kemudian PKI dilenyapkan pada rezim Order Baru karena dituduh membunuh 7 jenderal Angkatan Darat pada 1965. Di bawah pimpinan Soeharto, para antek PKI dihukum dengan cara disiksa, dibantai, dan diasingkan ke Pulau Buru tanpa pembuktian hukum. (MD)

Comment di sini