6 Hari Peringatan yang Unik di Bulan Juli

by
July 4th, 2014 at 2:41 pm

CiriCara.com – Hari peringatan yang umum diketahui pada bulan Juli adalah hari kemerdekaan Amerika Serikat yang jatuh pada tanggal 4 Juli. Namun tahukah Anda masih ada beberapa hari peringatan lain yang jatuh pada bulan Juli? Hari peringatan ini tidak populer dan bahkan beberapa tergolong unik.

International Joke Day (1 Juli)

hari lawak internasional

Memperingati international Joke Day – Ist

Hari humor sedunia ini jatuh pada tanggal 1 Juli. Meskipun jarang yang mengetahui dan memperingati hari ini, namun hari ini bisa menjadi kesempatan untuk membuat hari sedikit cerah dengan menyebarkan canda dan lelucon kepada teman dan saudara.

Meskipun tidak diketahui oleh siapa dan kapan hari humor sedunia ditemukan, namun beberapa penelusuran mengatakan hari peringatan ini dimulai di Amerika Serikat. Humor atau lelucon bukanlah sesuatu yang baru, bahkan fakta menyatakan humor dapat ditelusuri kembali pada jaman Yunani kuno. Pertunjukan humor pertama diperkirakan telah terjadi sebelum perang Troya, klub komedi pertama dibuka di Yunani sekitar 350 sebelum Masehi. Klub ini terutama digunakan untuk saling bertukar lelucon, bukan seperti klub komedi yang ada saat ini.

Beberapa memperingati hari humor sedunia dengan membagikan lelucon melalui email berantai, hingga ke teman atau saudara yang berada di luar negeri, yang intinya mencoba menyebarkan humor atau lelucon keseluruh dunia, dan juga macam-macam bentuk lainnya. Hari dapat berfungsi sebagai pengingat kepada semua bahwa tertawa dapat membuat Anda sejenak melupakan masalah dan menikmati hidup. Tertawa tidak dapat mengusir masalah, namun dapat membuat Anda melihatnya sedikit lebih ringan.

Comment di sini