Video: Aksi Pendukung Prabowo Ejek JK Saat Debat

by
July 4th, 2014 at 3:20 pm

Jakarta (CiriCara.com)Debat calon wakil presiden (Cawapres), Minggu (29/6/2014) lalu, antara Hatta Rajasa dengan Jusuf Kalla (JK) memang menarik banyak perhatian masyarakat. Apalagi debat cawapres ini disiarkan secara langsung di sejumlah televisi nasional.

pendukung prabowo-hatta

Pendukung Prabowo-Hatta – Ist/Youtube

Namun di balik siaran televisi yang hanya fokus pada cawapres, Hatta dan JK, suasana di tempat debat ternyata lebih panas. Bukan adu debat, melainkan aksi mengejek yang dilakukan oleh para pendukung pasangan Prabowo-Hatta terhadap JK.

Hal itu terungkap dalam video yang beredar di Youtube. Video yang diberi judul “Kisah Memalukan Debat Cawapres (29 Juni 2014)” itu memperlihatkan aksi pendukung Hatta saat mengejek JK yang sedang berdebat dengan Hatta.

Salah seorang pendukung Hatta yang memakai baju merah mengacungkan 2 jari (kampanye dukungan untuk Jokowi-JK) lalu menjatuhnya ke bawah. Dia sempat beberapa kali melakukan aksi yang sama.

Dalam video yang diunggah oleh akun Angkasa Sudirman pada 30 Juni 2014 ini, juga terlihat pendukung Hatta mengacungkan 1 jari sambil memasang wajah yang meledek. Aksi tersebut memang tidak terekam kamera televisi, namun berhasil direkam oleh salah seorang di lokasi debat.

“Tontonan ini sesungguhnya menyedihkan. Saat kamera televisi tidak merekam kelakuan kampungan mereka, dunia di luar kamera harus tau seperti apa intimidasi mereka pada JK. Beginikah cara Indonesia Bangkit? Sangat memalukan!” tulis akun Angkasa Sudirman dalam keterangan videonya.

Berikut video intimidasi pendukung Prabowo-Hatta terhadap JK yang beredar di Youtube:

Saat ini, video tersebut sudah ditonton lebih dari 300 ribu pengunjung Youtube. Video itu pun sempat menjadi terpopuler di Youtube Indonesia.

(YG)

Comment di sini