Intip Motorola Moto G Review

by
July 7th, 2014 at 1:05 pm

CiriCara.comMotorola Moto G merupakan salah satu smartphone dengan ukuran 4.5 -inch beresolusi 720×1280 pixels dengan kekuatan Prosesor 1.2GHz yang baru-baru ini hadir ikut bersaing dalam perkembangan teknologi yang semakin canggih, maka sebagai Produsen Motorola sudah sepatutnya ikut andil dalam hal ini untuk memenuhi tuntutan para pengguna setia gadget dalam mempermudah komunikasi di era globalisasi ini. Mengenai seluk beluk salah satu ponsel canggih ini silahkan diintip berikut spesifikasinya yang bisa dilihat dari beberapa segi:

motorola mot g

Motorola Moto G banyak pilihan warna – Ist

  • Dari Segi Desain

Motorola Moto G ini memiliki dimensi 129.9 x 65.9 x 11.6 mm (5.11 x 2.59 x 0.46 in) cukup nyaman untuk ukuran ponsel smartphone dengan 4.5-inch. Terlebih kepuasan justru akan semakin di dapat dalam hal ini.

Bobotnya 143 g (5.04 oz), cukup ringan untuk rata-rata ukuran smartphone berukuran4.5-inch namun tetap berkualitas berbalut casing depan hitam dan casing belakang dengan 7 pilihan warna yang beragam.

Layar sentuh seluas 4,5 inch terpampang di bagian muka ponsel. Ini bukan satu-satunya navigasi ponsel, karena terdapat tiga tombol lainnya di bagian bawah layar. Tiga tombol ini adalah jalan pintas untuk pengaturan, home dan back. Pada sudut kiri atas ponsel, terdapat kamera 1,3 MP yang tentunya telah mendukung untuk melakukan video call dan chat.

  •   Dari Segi Layar

Motorola Moto G telah dibekali layar sentuh kapasitif dengan resolusi 720×1280 pixels. Pada ukuran 4,5 inch, resolusi ini bisa diandalkan untuk menyajikan tampilan layar yang cukup tajam dan jernih dengan  Layar sentuh Kapasitif IPS.

Nilai plus lainnya, Motorola Moto G ini dilapisi dengan corning gorilla glass 3, sehingga para pengguna tidak perlu khawatir ketika terjadi goresan-goresan yang tidak diinginkan terlebih jika digunakan untuk bermain games atau menikmati aplikasi-aplikasi lainnya yang banyak memerlukan kontak langsung dengan layar.

Layar ponsel ini memiliki kemampuan multi touch yang artinya para pengguna bisa melakukan pinch atau cubitan saat zoom in atau zoom out pada sebuah tampilan.

  •   Dari Segi Performa

Tertanam Processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 dengan menggunakan chipset Qualcomm MSM8226 Snapdragon 400 dilengkapi dengan GPU (graphics processing unit) Adreno 305 untuk kecepatan dalam segi performa yang baik jika dibandingkan dengan ponsel yang masih menggunakan Mediatek

Motorola Moto G merupakan Android versi 4.3 yang bisa di upgrade dengan android KitKat versi 4.4 sehingga ponsel ini terasa lebih sempurna dan para pengguna bisa lebih leluasa menikmati beragam aplikasi yang bisa diinstal yang telah didukung oleh versi android ini.

Untuk kapasitas memori internal dalam ponsel ini tersedia ROM 8/16 GB, 1 GB RAM namun sayangnya ponsel ini tidak menyedikan untuk penyimpanan slot card. Seperti trend saat ini, ponsel ini memiliki Dual SIM GSM-GSM yang bisa digunakan langsung kedua-duanya dalam koneksi internet tanpa bingung harus memilih salah satunya yang telah didukung hingga kecepatan HSPA+ atau 21 Mbps.

Koneksinya pun terbilang cukup lengkap dengan GPRS, EDGE, HSDPA plus Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot dan Bluetooth v4.0 with A2DP.

Daya baterai dalam ponsel satu ini menggunakan Li-Ion 2070 mAh namun bersifat Non-removable yang tidak bisa sembarangan untuk dilepas ataupun dipindahkan.

motogleakaam

  • Dari Segi Kamera

Memilihi dua kamera yang terdapat di depan dan belakang menambah nilai plus bagi ponsel ini. Kamera 1,3 MP di depan sudah bisa diandalkan kualitas gambarnya untuk video conference.

Bagi pengambilan gambar maupun video, kamera utama 5 megapixel di belakang ponsel cukup bisa diandalkan. Kuliatas gambarnya pun sudah bisa dinikmati para pecinta Selfie. Dilengkapi dengan Autofocus dan Flash light yang bisa digunakan di ruangan yang kurang cahaya dan membuat hasil jepretan gambar semakin menunjang hasil kualitas gambar tersebut.

- Dari Segi Hiburan dan Navigasi

Motorola Moto G ini telah didukung dengan GPS : With A.GPS support & GLONASS, Radio : FM Radio, Google Drive (50 Gb Storage) dan MP3/AAC + WAV/Flac Player.

Sebagai salah satu pecinta gadget, Motorola Moto G ini bisa menjadi pandangan baru dalam mencoba kualitas yang telah diberikan oleh para Produsen untuk menikmati mudahnya berkomunikasi dengan teknologi yang lebih cangggih. Untuk Harga yang ditawarkan sekitar 2 jutaan, Anda sudah bisa merasakan bagaimana genggaman ponsel smartphone satu ini. Jadi, tidak ada salahnya mencoba sesuatu yang baru, salah satunya ponsel pintar Motorola Moto G ini.

Comment di sini