Tips Nembak Gebetan Cewek/Cowok

by
July 7th, 2014 at 2:37 pm

CiriCara.com - Terlalu cepat, meleset. Terlalu lama, basi. Seni nembak cewek/cowok.

 

hadiah cinta

I Love You – Ist

Dalam nembak cewek, “perfect moment” sangat penting. Tetapi “perfect moment” tersebut bukanlah takdir yang tercipta secara alami, meskipun tidak bisa dipungkiri ada sedikit atau jarang kasus yang membuktikan demikian. “Perfect moment” perlu dibangun melalui suatu proses yang membutuhkan waktu dan upaya.

Sebelum menyatakan perasaan secara verbal dan jelas, secara perlahan-lahan kirimkan pesan-pesan simbolis untuk mengetahui bagaimana respon gebetan cewek/cowok yang menjadi target Anda.

Perhatian untuk cewek, pujian untuk cowok

Hal yang umum terjadi adalah cewek memberikan perhatian kepada cowok, hal ini cewek lakukan karena berkaca pada mereka sendiri yang menyukai perhatian. Sayangnya hal ini berbeda untuk cowok. Secara alami, ego cowok haus akan pujian. Maka berikan mereka pujian, bukannya perhatian, untuk mengambil hatinya. Contoh, cowok akan senang apabila cewek memuji mereka atas suatu skill yang dia punya.

Dan sebaliknya, cowok cenderung memberikan pujian kepada cewek dengan asumsi itu yang mereka sukai. Alih-alih memberi pujian, berikan mereka perhatian yang mana menjadi kebutuhan cewek. Perhatikan hingga perubahan kecil yang cewek lakukan pada dirinya dan sampaikan perubahan yang Anda lihat tersebut. Seperti contoh perubahan gaya rambut, atau perubahan style berpakaian yang mewakili mood dia hari itu.

Berikan sesuatu

Bunga adalah benda umum yang diberikan untuk mewakili suatu perasaan suka/sayang kepada seseorang. Tetapi pada proses penyampaian pesan-pesan simbolis ini, terlalu dini dan corny apabila Anda memberikan bunga. Pilih sesuatu yang lebih kreatif dan implisit untuk mewakili perasaan Anda. Contoh paling simple adalah berikan CD berisi susunan list lagu yang Anda bikin, dimana lirik di dalam lagu-lagu tersebut bisa mewakili perasaan Anda. Atau Anda bisa memberikan hal lain menyesuaikan dengan hobi cewek/cowok yang menjadi target Anda, kembangkan dengan kreativitas Anda sendiri.

Eye contact

Cara simbolis menunjukkan Anda menyukai seseorang adalah saat sedang berbincang-bincang atau berhadapan, biarkan ia memergoki Anda sedang memperhatikan dia. Dan saat dia memergoki Anda, mata saling bertemu, Anda tersenyum simpul dan kemudian menunduk atau mengalihkan pandangan ke hal lain. You know what I mean right. Lihat apakah ia menyukai hal tersebut atau tidak.

Sentuhan fisik

Coba beberapa sentuhan fisik sederhana dengannya untuk melihat bagaimana reaksi cewek/cowok yang menjadi target Anda. Ingat, sentuhan fisik sederhana, bukan grepe-grepe. Lakukan sentuhan fisik seperti menyentuh tangannya, atau membetulkan rambutnya, dan lihat bagaimana reaksinya. Terdiam sejenak, malu-malu, blushing, atau apa?

Melakukan sesuatu tanpa diminta

Dalam suatu hubungan, apabila memang ada suatu “klik” akan tercipta koneksi dimana seseorang memahami satu sama lain tanpa adanya sebuah pengucapan. Seperti contoh melalui gesture atau hal lain selain kata-kata. Apabila Anda merasakan “klik” tersebut, sebisa mungkin tunjukkan bahwa Anda pun merasakannya. Hal ini bisa memberikan konfirmasi kepada cewek/cowok target Anda bahwa bukan ia sendiri yang merasakannya, apabila memang ia pun merasakannya.

tips nembak cewek

Nembak cewek – Ist

Mulai masuk ke level romantis

Apabila dari pesan-pesan simbolis tersebut di atas sang target menunjukkan respon positif, tidak keberatan, atau bahkan suka, naikkan upaya Anda ke level romantis. Mulai ajak dia melakukan hal yang lebih dari sekedar hangout. Seperti ajak dia sebagai pendamping Anda ke acara resepsi pernikahan saudara Anda, dinner berdua dan mulai melontarkan pertanyaan dan pernyataan yang lebih bersifat pribadi, dan hal-hal semacam itu.

Eksekusi

Setelah melalui beberapa proses di atas, dan dari semua respon yang cewek/cowok target Anda berikan, baru Anda bisa menarik suatu kesimpulan mengenai “perfect moment.” Satu hal yang perlu diingat mengenai proses selanjutnya, yaitu eksekusi atau “nembak,” adalah memperhatikan bagaimana karakter cewek/cowok target Anda.

Karakter yang penulis maksud disini adalah ada cewek/cowok yang menyukai sesuatu yang “wah atau besar,” sementara ada juga menyukai sesuatu yang sederhana. Contoh, ada beberapa tipe cewek/cowok yang menyukai ditembak dalam suatu acara tv nasional, diiringi alunan pemain musik latin romantis, bertempat di rooftop sebuah gedung tinggi dan candle light dinner, dan sang cewek/cowok memberikan kejutan sambil bersimpuh di atas lutut. Namun ada juga yang lebih menyukai duduk ngobrol berdua di bangku sebuah taman, dan kemudian salah satu pihak melontarkan pertanyaan “would you… give it a shot… on us…?

Comment di sini