Cara Alami Mendapatkan Alis yang Memukau

by
July 8th, 2014 at 1:36 pm

CiriCara.com – Alis, sejatinya, merupakan salah satu bagian tubuh yang berfungsi untuk melindungi mata. Namun faktanya, alis juga merupakan salah satu faktor pemanis dalam setiap wajah manusia. Alis dapat menambah kecantikan wajah agar terlihat lebih sempurna. Bagaimana dengan alis Anda?

menata bulu alis

Seorang wanita sedang menata dan merapikan alis – Ist

Terlahir dengan alis yang tebal dan pekat tentu merupakan kebanggaan tersendiri. Sayangnya, tidak semua orang dianugerahi alis yang tebal dan pekat. Pasalnya, memiliki alis yang natural atau alami tanpa harus meriasnya kembali merupakan impian setiap wanita. Tidak hanya itu, alis yang natural juga memiliki kesan yang lebih indah bagi setiap yang memandangnya.

Karena hal tersebut, wanita selalu berusaha untuk mendapatkan alis sempurna seperti keinginannya dengan berbagai cara, mulai dari penggunaan pensil alis, mencabut alis, hingga sulam alis. Namun tahukah Anda, bahwa ada cara murah untuk mendapatkan alis tebal dan pekat?

Berikut ini cara agar alis Anda lebih tebal dan memukau:

• Kemiri

Ternyata, manfaat kemiri sudah dipercaya dari zaman dahulu untuk menghitamkan dan menumbuhkan bulu. Kandungan yang ada di dalam kemiri seperti saponin, flavonida, dan polifenon inilah yang konon dapat menyuburkan dan juga menghitamkan alis. Cara penggunaan kemiri pun sangatlah mudah, Anda hanya perlu membakarnya hingga hangus, kemudian menumbuknya hingga mengeluarkan minyak. Lalu, minyak tersebut dioleskan ke seluruh bagian alis dengan cara perlahan. Untuk hasil yang memuaskan, lakukan secara teratur minimal 3x seminggu.

• Minyak Zaitun

Minyak zaitun telah dikenal sebagai bahan alami terbaik dalam bidang kecantikan. Salah satu fungsinya adalah untuk menyuburkan dan menghitamkan alis. Caranya pun sangat mudah, oleskan minyak zaitun ke seluruh bagian alis menggunakan cotton bud. Pengaplikasian minyak tersebut harus disertai dengan pemijatan sekitar 2-3 menit pada bagian alis. Lakukan secara rutin dan Anda akan mendapatkan alis tebal dan pekat.

mencabut alis / Ist

Cara mencabut alis yang membuat Anda tersiksa – Ist

• Bawang Merah

Siapa yang mengira, ternyata bawang merah juga dapat dijadikan sebagai alternatif untuk mendapatkan alis hitam dan pekat. Kandungan sulfurnya yang konon dipercaya dapat mempercepat pertumbuhan alis. Caranya pun tidak kalah mudah, iris bawang merah dan gunakan cotton bud untuk mengaplikasikan cairan dari irisan tersebut. Lakukan dengan perlahan dan jangan sampai cairan tersebut mengenai mata Anda, karena akan terasa perih.

Beberapa tips tersebut merupakan cara alami yang dapat dilakukan untuk mendapatkan alis tebal dan pekat. Cara-cara di atas sangat cocok untuk Anda yang kurang percaya diri karena memiliki alis yang tipis. Dengan kemiri, minyak zaitun, dan bawang merah, alis Anda bisa menjadi tebal dan memukau.

Bahan alami tersebut juga tidak akan menimbulkan efek samping jika dilakukan dengan langkah-langkah yang telah disarankan. Jika dapat menghasilkan alis yang menawan dengan cara yang mudah dan murah, mengapa harus dengan cara mahal? Lakukan secara rutin, maka Anda akan mendapatkan alis yang cantik.

Comment di sini