Ciri-ciri Cowok Ingin Mengajak Kencan

by
July 8th, 2014 at 8:39 am

CiriCara.com – Istilah “kode” saat ini sangat hits di kalangan remaja dan anak muda. Biasanya istilah ini digunakan saat seseorang ingin mengajak atau mengungkapkan sesuatu secara tidak langsung kepada gebetan. Misalnya saja saat seorang cowok tidak berani mengungkapkan sesuatu secara langsung, ia akan berbicara berbelit-belit, saat itulah teman-teman yang mendengarnya akan menggunakan istilah “kode” di depan gebetan si cowok tersebut. Ada beberapa ciri cowok yang ingin mengajak gebetannya kencan :

cara cowok ngajak gebetan

Ciri cowok ngajak kencan – Ist

1. Film terbaru

Biasanya nonton film adalah “kode” dasar dalam hal ajak – mengajak. Didasari dari pura-pura tidak ada teman menonton, seorang cowok akan mengajak gebetannya nonton film baru atau film yang si cewek suka agar tidak ditolak dengan alasan tidak ada teman menonton. Si cewek yang tahu film bagus baru keluar, kemungkinan besar akan mengiyakan ajakan cowok tersebut, juga dengan alasan tidak ada teman menonton.

2. Tempat makan baru

Tempat makan merupakan salah satu sasaran empuk bagi cowok untuk mengajak gebetannya. Bermodalkan alasan baru diberitahu teman ada tempat makan asyik, cowok akan mengajak si cewek untuk mencoba tempat makan baru tersebut. Atau bisa juga, si cowok memakai alasan “supaya bisa update di sosial media seperti yang lain”. Cewek, yang umumnya addicted dengan sosial media akan mengiyakan ajakan si cowok agar bisa foto makanan itu sendiri.

3. Iseng sedang tidak ada kerjaan

Hal ini berlaku bagi cowok yang bingung bagaimana alasan yang tepat untuk mengajak gebetannya. Tidak ada kerjaan, bosan , iseng, atau sedang malas bersama teman, bisa jadi alasan yang digunakan cowok saat gebetannya bertanya, kenapa tumben mengajak do’i pergi. Hal ini kurang baik karena gebetan bisa saja menganggap dirinya sebagai cadangan saat cowok sedang tidak ada kerjaan. Lebih baik hindari penggunaan alasan iseng, sedang bosan, dan hai-hal negatif lainnya.

4. Teman sedang berhalangan

Hal ini sama jahatnya dengan mengatakan bahwa cowok memberi gebetannya peringkat terakhir atau pilihan terakhir saat teman-temannya sedang berhalangan. Jika cowok memakai alasan ini, kemungkinan cewek akan menolak ajakan si cowok walaupun sebenarnya ingin, hanya karena alasan yang cowok itu buat menyinggung perasaan si cewek, karena membuat si cewek menjadi cadangan dari antara cadangan-cadangan yang lain.

tips cinta, tips kencan, tips pacaran, cara agar langgeng sama pacar baru, langgeng pacaran, tips langgeng dengan pacar baru

Pacaran langgeng – Ist

5. Disuruh mengajak Anda

Ini cocok untuk cowok yang mengajak gebetannya pergi bersama teman-temannya yang lain atau pasangan yang lain. Berpura-pura ide mengajak Anda berasal dari temannya juga merupakan salah satu ciri bahwa cowok itu sendiri lah yang sebenarnya ingin mengajak Anda pergi tetapi terlalu gengsi untuk secara langsung mengatakan hal tersebut. Jika cewek itu kenal dengan teman-teman si cowok, kemungkinan cewek itu akan meng-iya-kan ajakan si cowok. Tetapi jika cewek tersebut tidak mengenal teman-teman si cowok, bisa jadi cewek akan menolak Karena merasa tidak nyaman berada dalam komunitas baru.

Terkadang banyak cara yang cowok lakukan dalam hal mengajak gebetannya kencan. Seperti mengajak nonton piala dunia bersama atau sahur on the road, tetapi hal-hal lucu yang dikatakan cowok sebagai alasan kadang membuat cewek tertawa geli karena biasanya cewek sudah menyadari bahwa itu adalah sekedar “kode” dari cowok karena ingin mengajak cewek itu pergi. Jadi, saran untuk cowok, pakailah alasan yang logis dan jauhi kata-kata yang menyinggung cewek saat akan mengajak kencan. Dan saran untuk cewek, kata-kata yang negatif tidak selalu karena cowok itu benar-benar tulus mengatakannya, bisa saja karena cowok itu terlalu grogi sehingga kata-kata yang tidak terpikirkan sebelumnya bisa saja muncul dan menyakiti hati Anda secara tidak sengaja.

By Christy

Mahasiswi The London School of Public Relations Jakarta

Comment di sini