Salah Pakai Kain Ihram, Umroh Jokowi Dinilai Cuma Pencitraan

by
July 8th, 2014 at 9:24 am

Jakarta (CiriCara.com) – Ibadah umroh yang dilakukan calon presiden (capres) Joko Widodo alias Jokowi pada masa tenang kampanye dinilai cuma pencitraan saja. Anggapan tersebut muncul seiring beredarnya foto Jokowi saat berada di Arab Saudi. Pasalnya, dari foto tersebut diketahui Jokowi salah dalam memakai baju ihram.

fahri hamzah dari pks

Wasekjen PKS Fahri Hamzah – Ist

Pada foto yang beredar luas di media sosial itu, Jokowi yang terlihat memakai pakaian ihram tengah mengobrol dengan dua orang pria lain. Yang menjadi aneh, Jokowi memakai pakaian ihram dengan bahu kiri yang terbuka, padahal seharusnya bahu kanan yang terbuka.

Wasekjen PKS Fahri Hamzah pun ikut mengomentari foto tersebut. Menurut Fahri, jika ada polisi agama Arab (Mutawi), Jokowi bisa ditangkap karena salah saat memakai pakaian ihram saat melaksanakan ibadah umroh.

“Masa pakai ihram yang terbuka sebelah kiri, kalau di Saudi ada mutawi bisa diseret, itu enggak boleh melaksanakan umroh (pakai baju ihram begitu),” ujar Fahri di Gedung DPR, Jakarta, seperti dikutip dari Merdeka.com, Selasa (8/7/2014).

Fahri pun menduga bahwa ibadah umroh yang dilakukan Jokowi hanya untuk pencitraan menjelang Pemilu Presiden, 9 Juli 2014 besok. Fahri menilai niat umroh Jokowi tidak tulus sehingga memakai baju ihram pun salah.

“Kalau sudah niat umroh berpakaian ihram harus di kanan,” ujar Fahri.

Lebih lanjut, Fahri pun kembali mengingatkan agar para calon presiden dan calon wakil presiden sebaiknya mengurangi aksi pencitraan menjelang Pilpres. Menurutnya, hal ini bertujuan agar masyarakat bisa tenang dan bisa menerima hasil Pilpres dengan baik.

“Biar semua cooling down supaya kita bisa menerima hasil Pemilu secara baik,” kata Fahri.

foto jokowi

Foto pakaian ihram Jokowi salah – Twitter Fahri Hamzah

Seperti diketahui, menyambut masa tenang kampanye Jokowi beserta istri dan anaknya melaksanakan ibadah umroh. Jokowi juga ditemani tim sukses, serta beberapa wartawan.

(YG)

Comment di sini