Semifinal Piala Dunia 2014: Fakta Brasil vs Jerman

by
July 8th, 2014 at 4:05 pm

CiriCara.comBabak semifinal Piala Dunia 2014 akan segera dimulai pada Rabu (9/7/2014) pukul 03.00 WIB dinihari besok. Laga yang mempertemukan antara Timnas Brasil melawan Timnas Jerman ini tentu akan sangat menarik untuk disaksikan.

brazil vs germany

Semifinal Piala Dunia 2014: Brasil vs Jerman – Ist/mlssoccer

Laga Brasil vs Jerman yang akan berlangsung di Estadio Minierao, Belo Horizonte, Brasil ini kembali mengingatkan momen final Piala Dunia 2002 di Korea Selatan-Jepang. Dimana pada saat itu, Brasil berhasil mengalahkan Jerman dan keluar sebagai juara.

Namun, kali ini Brasil nampaknya akan kesulitan untuk mengalahkan Jerman. Pasalnya, Brasil harus kehilangan sejumlah pemain bintangnya di laga ini. Diantaranya adalah Neymar karena cedera dan sang kapten, Thiago Silva yang absen karena terkena hukuman akumulasi kartu.

Sementara itu, di kubu Jerman sendiri dipastikan akan tampil habis-habisan di laga semifinal Piala Dunia nanti. Tim berjuluk Der Panzer ini dalam kondisi percaya diri setelah mengalahkan Prancis di laga perempat final dengan skor 1-0 lewat gol Mat Hummels.

Sedang menantikan laga Brasil vs Jerman dinihari besok? Ada baiknya Anda simak dulu beberapa fakta menarik dari pertandingan kedua tim tersebut:

  • Brasil mencapai semifinal untuk pertama kalinya setelah Piala Dunia tahun 2002.
  • Jerman adalah negara pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia sebanyak empat kali berturut-turut sejak 2002.
  • Brasil selalu mencetak gol kala bertemu Jerman di 10 pertandingan terakhir. Rata-rata gol yang dicetak Brasil 2,2 gol per pertandingan.
  • Jerman tidak terkalahkan dalam 16 laga internasional terakhir, 11 menang dan 5 seri.
  • Dari enam kali semifinal Piala Dunia, Brasil belum sekalipun kalah. Brasil menang lima kali dan satu kali imbang.
  • Jerman hanya kalah sekali dari tim Amerika Selatan dalam sembilan pertemuan di Piala Dunia.
  • Brasil dan Jerman telah bertemu sebanyak 21 kali di ajang internasional. Jerman unggul dengan 14 kali menang sementara Brasil 12 kali menang, sisanya berakhir seri.
  • Laga Brasil vs Jerman selama ini telah menciptakan 63 gol. Brasil mengemas 39 gol sementara Jerman 24 gol.

Jika melihat sejumlah fakta menarik tersebut, kedua tim memang memiliki kekuatan yang sama. Baik Brasil maupun Jerman, keduanya mencatatkan sejarah yang cukup bagus di kompetisi Piala Dunia.

Bagaimana dengan prediksi Anda?

(YG)

Comment di sini