Tips Mempersiapkan Mobil Pribadi untuk Mudik

by
July 8th, 2014 at 9:47 am

CiriCara.com – Memasuki bulan Ramadhan maupun mendekati rari raya Idul Fitri, pasti tidak terlepas dengan tradisi mudik ke masing-masing kampung halaman. Berbicara mengenai mudik pasti tidak terlepas dengan pilihan transportasi yang akan digunakan. Mulai dari bus, kereta api, kapal laut, pesawat, bahkan kendaraan pribadi seperti mobil maupun sepeda motor. Bagi Anda yang memilih mudik dengan menggunakan mobil pribadi, berikut ini beberapa tips seputar mempersiapkan kendaraan pribadi Anda agar perjalanan mudik Anda aman, nyaman, dan lancar.

1. Mesin

Sebelum memulai perjalanan mudik Anda, lakukanlah pengecekan terhadap bagian vital pada mesin mobil Anda. Diantaranya lakukanlah pemeriksaan komponen vital semisal oli mesin oli transmisi, minyak rem, minyak power steering, air radiator, dan lain sebagainya ke bengkel terdekat jika Anda tidak mampu untuk melakukannya sendiri.

Selain itu lakukan pula Tune Up terhadap mobil Anda untuk “menyegarkan” kondisi mesin mobil. Hal ini bertujuan agar Anda merasa nyaman dan aman ketika berkendaraan jauh.

Comment di sini