Kencan Pertama Bagi Wanita, Ini Dia Tipsnya!

by
July 10th, 2014 at 9:30 am

CiriCara.com – Kencan bagi wanita merupakan satu pengalaman yang menarik dan menyenangkan dalam perjalanan hidupnya. Umumnya, baik pria dan wanita pasti menginginkan dapat tampil berkesan dan menarik di hadapan pasangannya. Khususnya bagi para wanita, mereka pasti menginginkan tampil sempurna dan menarik di hadapan pasangannya apalagi di sebuah kencan pertama. Namun terkadang berbagai macam kecemasan datang melanda para wanita ketika akan menjalani kencan pertamanya. So, berikut ini beberapa tips kencan pertama khusus untuk Anda para wanita.

kencan

Tips kencan pertama bagi wanita – Ist

1. Atasi rasa gugup

Kebanyakan wanita tidak bisa menyembunyikan kegugupan mereka. Alhasil salah tingkah dan terlihat gemetar serta intonansi saat bicara kerap kali menjadi masalah besar. Apalagi bagi mereka yang kurang berpengalaman menghadapi seorang pria dan berhadapan dengan mereka. Rasa gugup akan menjadi bumerang bagi Anda. Tenang saja ladies, rilekskan pikiran Anda dan biarkan semuanya mengalir apa adanya. Tetap tersenyum dan jangan tampakkan kegusaran diraut wajah Anda.

2. Bicarakan hal yang menarik

Bingung memilih topik obrolan di kencan pertama memang suatu hal yang wajar. Kebanyakan wanita menyukai topik obrolan yang mampu membuatnya nyaman. Seperti aspirasi, hobi, musik, mimpi, film, travelling, maupun beberapa topik seputar kegiatannya sehari-hari. Namun bagi para ladies jangan mengesampingkan sang pria hanya karena anda ingin mendapatkan topik yang sesuai dengan zona nyaman Anda. Sesekali berikan umpan balik pada pasangan Anda dan lihat responnya. Hal yang terpenting dalam memulai sebuah hubungan yang harmonis adalah komunikasi yang baik antara kedua belah pihak.

3. Jangan bertanya dengan jawaban “Yes” or “No”

Saat memulai percakapan dengan si doi, hindarilah pertanyaan yang akan memunculkan jawaban “iya” atau “tidak”. Percakapan Anda akan menjadi sangat membosankan. Berilah pertanyaan yang sifatnya “open-ended” atau menggali informasi si doi. Misalnya tanyakan seputar hobinya atau kegiatan yang biasa ia lakukan sehari-hari. Hal ini otomatis akan menjadi jalan bagi Anda untuk lebih mengenal pasangan yang baru Anda kencani itu lebih dalam. Terlebih jika Anda dan si doi berniat untuk menjalani hubungan kalian dengan serius.

4. Jangan mengatur!

Kebanyakan wanita memang memiliki intuisi untuk mengatur pasangannya. Namun hindarilah hal ini dikencan pertama Anda. Bukannya malah mendapat perhatian si doi, justru si doi akan ilfeel kepada Anda. Tidak semua pria suka diatur oleh pasangannya. Pria ingin diakui sedangkan wanita ingin diperhatikan. So, ladies ciptakan suasana nyaman dengan pasangan Anda. Kencan pertama sebagai awal dari hubungan yang akan Anda jalani bukanlah tempat untuk saling menggurui.

5. Fokuskan perhatian Anda pada si doi

Pada momen kencan pertama Anda, apalagi jika hal itu dilakukan di tempat yang cukup ramai, usahakan fokus perhatian Anda tetap tertuju pada si doi. Jangan sering melirik sekeliling Anda, itu akan mengalihkan perhatian Anda dan membuat si do tidak nyaman serta merasa tidak dihargai. Buatlah si doi terkesan dengan Anda, tetap jaga fokus perhatian Anda pada pasangan Anda.

Baca juga: Jangan Membahas 4 Hal Ini Saat Ngobrol dengan Cowok.

Itulah beberapa tips kencan pertama yang bisa Anda ikuti agar kencan Anda dengan si doi bisa berjalan dengan lancar dan tentunya berlangsung ke kencan-kencan berikutnya. So ladies, semoga bermanfaat!

Comment di sini