Daftar Peraih Penghargaan di Piala Dunia 2014

by
July 14th, 2014 at 3:16 pm

Brasil (CiriCara.com) – Piala Dunia 2014 yang digelar di Brasil kini telah usai. Laga antara tim nasional Jerman lawan tim nasional Argentina pada Senin (14/7/2014) dinihari WIB menjadi laga final di kompetisi tingkat dunia ini. Jerman pun keluar sebagai juara setelah meraih kemenangan dramatis atas Argentina, 1-0.

piala dunia 2014

Penghargaan Piala Dunia 2014 – Ist

Dengan berakhirnya kompetisi tersebut, FIFA pun telah mengumumkan sejumlah nama pemain peraih penghargaan di masing-masing kategori. Golden Glove (Penjaga gawang terbaik), Golden Ball (Pemain terbaik), Best Young Players, dan penghargaan lainnya.

Pemberian penghargaan itu sekaligus menjadi penutup kompetisi yang diselenggarakan 4 tahun sekali tersebut. Publik di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil menjadi saksi kehadiran sang juara baru Piala Dunia, yakni Timnas Jerman.

Gelar juara yang berhasil diraih Jerman itu sekaligus menepis mitos yang menyatakan bahwa tim Eropa tidak akan bisa juara di Piala Dunia yang digelar di benua Amerika. Jerman kini jadi negara Eropa pertama yang menang di Piala Dunia di Amerika.

Dengan perolehan tersebut, Jerman kini sudah mengoleksi sebanyak 4 gelar juara di sepanjang kompetisi Piala Dunia. Jerman semakin mendekati tim peraih gelar juara Piala Dunia terbanyak, Brasil, yakni dengan 5 kali juara.

Kompetisi Piala Dunia akan kembali digelar pada tahun 2018 mendatang. Pada Piala Dunia yang ke-21 ini, Rusia rencananya akan menjadi tuan rumah. Ini merupakan kali pertama Piala Dunia akan digelar di Rusia.

Berikut daftar peraih penghargaan FIFA di Piala Dunia 2014, Brasil:

1. Golden Ball: Lionel Messi (Argentina)
2. Golden Glove: Manuel Neuer (Jerman)
3. Best Young Players: Paul Pogba (Prancis)
4. Golden Boots: James Rodriguez (Kolombia) 6 gol
5. Tim Fair Play: Kolombia
6. Man of the Match Laga Jerman vs Argentina: Mario Gotze
7. Juara Piala Dunia 2014: Jerman
8. Top assist: Juan Cuadrado (Kolombia/4 assist) dan Toni Kroos (Jerman/4 assist)

(YG)

Comment di sini