Jerman Juara Piala Dunia 2014

by
July 14th, 2014 at 9:45 am

Rio de Janeiro (CiriCara.com) – Tim nasional Jerman akhirnya menjadi juara Piala Dunia 2014. Gelar juara yang ke-4 ini diraih Jerman setelah mengalahkan tim nasional Argentina di babak final. Jerman sukses menumbangkan Tim Tango dengan skor tipis, 1-0.

jerman juara piala dunia

Jerman Juara Piala Dunia 2014 – Ist/detik.com

Pada pertandingan yang berlangsung di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Senin (14/7/2014) dini hari WIB, Jerman dan Argentina hanya mampu bermain imbang 0-0 hingga babak kedua berakhir. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan.

Argentina yang diperkuat oleh pemain terbaik Piala Dunia 2014, Lionel Messi berhasil mendapatkan sejumlah peluang namun belum bisa diubah jadi gol. Jerman yang tampil menyerang sejak babak pertama pun tidak mampu menjebol gawang Argentina.

Hingga babak pertama waktu tambahan usai, skor 0-0 tidak berubah. Memasuki babak kedua waktu tambahan, Jerman terus menggempur pertahanan Argentina melalui umpan-umpan panjangnya ke Thomas Mueller dan Mario Goetze.

Pada menit ke-113, akhirnya Goetze yang masuk menggantikan Miroslav Klose sukses menjebol gawang Argentina. Menerima umpan lambung dari sisi kiri, Goetze mampu memperdayai kiper Argentina dan membawa Jerman unggul 1-0.

Skor 1-0 tidak berubah hingga pertandingan usai. Jerman berhasil menjadi juara Piala Dunia 2014, sementara Argentina harus puas menjadi runner-up karena tidak mampu menandingi kekuatan tim der panzer.

Lihat video cuplikan pertandingannya di sini.

Dengan hasil tersebut, kompetisi Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil telah usai dihelat. Jerman berhasil menjadi juara sekaligus mematahkan mitos bahwa tim Eropa tidak bisa juara di Piala Dunia yang diadakan di benua Amerika.

Berikut daftar peringkat tim pada Piala Dunia 2014:

1. Timnas Jerman (Juara)
2. Timnas Argentina
3. Timnas Belanda
4. Timnas Brasil

Tidak hanya sukses menjadi juara Piala Dunia 2014, penampilan Jerman pun membuat Miroslav Klose menjadi pemain yang berhasil mencetak lebih dari 10 gol dalam pertandingan Piala Dunia. Klose berhasil mencetak 16 gol di sepanjang penampilannya di Piala Dunia. Klose sukses memecahkan rekor 15 gol yang sebelumnya dipegang oleh Ronaldo (Brasil).

(YG)

Comment di sini