Messi Jadi Pemain Terbaik Piala Dunia 2014

by
July 14th, 2014 at 8:35 am

Rio de Janeiro (CiriCara.com) – Lionel Messi gagal membawa tim nasional Argentina menjadi juara di Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil. Pada laga final yang berlangsung pada Senin (14/7/2014) dini hari WIB tadi, Argentina harus kalah dari tim nasional Jerman dengan skor tipis, 0-1.

lionel messi

Lionel Messi meraih gelar pemain terbaik Piala Dunia 2014 – Nelson Almeida/AFP/Getty Images

Meskipun demikian, Messi tetap didaulat sebagai pemain terbaik (Golden Ball) di Piala Dunia 2014. Messi berhasil mengalahkan beberapa rekannya di Timnas Argentina yang juga masuk dalam daftar nominasi peraih penghargaan pemain terbaik tersebut.

Pemain yang masuk dalam nominasi Golden Ball itu antara lain adalah Messi (Argentina), Angel Di Maria (Argentina), Javier Mascherano (Argentina), Toni Kroos (Jerman), Thomas Mueller (Jerman), Mats Hummels (Jerman), dan Philipp Lahm (Jerman).

Messi terpilih jadi peraih Golden Ball karena dianggap menjadi sosok penting yang mampu mengantarkan Argentina lolos dari fase grup hingga akhirnya sampai ke final. Gol yang dicetak Messi pun beberapa kali menjadi gol penentu kemenangan Tim Tango itu.

Dari data yang tercatat, Messi berhasil menorehkan 4 gol dan 1 assist di kompetisi Piala Dunia 2014. Tidak hanya perolehan gol, Messi pun sukses menyabet status man of the match dalam empat laga di kompetisi tingkat dunia tersebut.

Malang buat Messi, penghargaan sebagai pemain terbaik itu tidak begitu membahagiakan karena timnas Argentina harus kalah dari Jerman. Gol tunggal Jerman dicetak oleh Mario Goetze pada babak kedua perpanjangan waktu.

Saat naik ke panggung dan menerima trofi Golden Ball, terlihat ekspresi Messi biasa saja. Pemain bintang yang memperkuat klub Barcelona ini terlihat sedih karena tidak mampu membawa Argentina meraih gelar juara Piala Dunia 2014 yang sudah di depan mata.

Dengan dipilihnya Messi sebagai pemain terbaik, ini menjad kali kelima secara beruntun peraih gelar pemain terbaik jatuh ke tim yang bukan juara di Piala Dunia. Sebelumnya gelar pemain terbaik diraih oleh Ronaldo, Oliver Kahn, Zinedine Zidane, dan Diego Forlan.

(YG)

Comment di sini