Ciri Orang yang Meraih Keutamaan Ramadhan

by
July 15th, 2014 at 4:48 pm

CiriCara.com – Sudah puasa Ramadhan satu bulan penuh, tapi kenapa sikapnya tidak berubah? Itu tandanya ibadah puasa yang dijalani selama ini tidak tulus. Dia hanya mendapatkan rasa lapar dan haus, tapi tidak mendapatkan keutaman bulan Ramadhan.

mengaji

Anak sedang membaca Al Quran – Ist

Ramadhan adalah bulan penuh berkah, dimana setiap kebaikan yang dilakukan akan dilipatgandakan pahalanya. Tak heran, pada bulan Ramadhan ini jumlah orang yang memberi sumbangan selalu naik dari bulan-bulan lainnya.

Semua orang tentu berharap bisa mendapatkan berkah dari Ramadhan. Tidak hanya belajar menahan rasa lapar dan haus, tapi juga bisa menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya. Bagaimana? Apakah kamu termasuk orang yang mendapatkan keutamaan Ramadhan?

Berikut ciri-ciri orang yang meraih keutamaan bulan Ramadhan:

1. Mampu mengendalikan nafsu

Puasa tidak hanya menahan lapar dan haus, tapi juga hawa nafsu. Orang yang mendapat keutamaan Ramadhan adalah orang yang bisa mengendalikan hawa nafsunya. Dia akan berubah jadi orang yang lebih penyabar dan tidak mudah emosi.

2. Konsisten dalam beribadah

Orang yang mendapat keutamaan bulan Ramadhan tidak akan merasa keberatan ataupun malas dalam beribadah, seperti salat tarawih. Dia tetap konsisten beribadah tak peduli awal maupun akhir Ramadhan, karena dia tahu ada keberkahan di setiap hari di bulan Ramadhan.

3. Puasa penuh 1 bulan

Tidak peduli terlihat ataupun tidak terlihat oleh orang lain, dia akan tetap berpuasa sesuai dengan niatnya. Tidak hanya menahan lapar dan haus, tapi dia juga bisa menjaga pandangan, perkataan, serta perilakunya selama menjalankan ibadah puasa.

4. Tersentuh hatinya

Orang yang mendapatkan keutamaan Ramadhan itu mempunyai ciri tersentuh hatinya. Bukan hanya sekadar puasa, tapi dia juga mampu mengoreksi kesalahan-kesalahan yang telah diperbuat selama ini. Karena dengan instrospeksi diri ini dia akan jadi orang yang lebih baik.

5. Perubahan sikap

Apakah setelah melaksanakan ibadah puasa sikap dia berubah jadi lebih baik? Jika iya, itu tandananya dia telah mendapatkan keutamaan Ramadhan. Dan yang paling penting adalah dia mau meminta maaf dan mau memaafkan kesalahan orang lain.

Bagaimana, apakah ciri-ciri di atas ada pada diri kamu? (YG)

Comment di sini