Prabowo Sebut Pemilik The Jakarta Post Brengsek

by
July 15th, 2014 at 10:32 am

Jakarta (CiriCara.com) – Calon presiden Prabowo Subianto menggelar jumpa pers bersama media asing usai hadiri acara deklarasi koalisi permanen di Wisma Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/7/2014). Dalam jumpa pers tersebut ada insiden dimana Prabowo menyebut pemilik media The Jakarta Post brengsek.

Prabowo Subianto diwawancara

Prabowo Subianto – Ist

Awalnya, Prabowo terlihat santai menanggapi sejumlah pertanyaan yang diajukan oleh sejumlah media asing terkait koalisi Prabowo-Hatta pada Pilpres 2014 ini. Hingga giliran wartawati bernama Margareth Aritonang mendapat kesempatan bertanya.

Sebelum bertanya, Margareth memperkenal diri berasal dari media The Jakarta Post. Ia kemudian bertanya kepada Prabowo apakah hal yang membuat koalisi memutuskan sikap untuk mendukung Prabowo-Hatta di Pilpres 2014.

Namun, pertanyaan tersebut ternyata tidak mau dijawab Prabowo. Mantan Panglima Kostrad TNI AD ini tidak mau menjawab pertanyaan dari The Jakarta Post dengan alasan media tersebut sebelumnya sudah menyatakan dukungan untuk Jokowi-JK.

Jakarta Post? Setahu saya itu sudah menjadi media partisan yang mendukung Jokowi-JK. Untuk Jakarta Post, saya tidak mau menjawab, terima kasih,” jawab Prabowo menanggapi pertanyaan si wartawati tersebut.

Prabowo menjelaskan, kesalahan bukan pada sang pewarta melainkan ada pada pemilik media tersebut. Seperti diketahui, The Jakarta Post memang telah menyatakan berpihak pada Jokowi-JK sejak masa kampanye lalu.

Mendengar perkataan Prabowo, si wartawati itu pun kembali menjawabnya. “Setidaknya, saya sudah mencoba,” katanya.

Usai melakukan jumpa pers, Prabowo yang melewati sang wartawati tersebut langsung berkata bahwa pemimpin The Jakarta Post brengsek. Menurut Prabowo keberpihakan media Jakarta Post ke Jokowi-JK itu tidak demokratis.

“Ini bukan salah kamu. Ini salah pemimpin Jakarta Post yang brengsek, tidak menjunjung demokrasi,” jelas Prabowo, seperti dikutip dari Merdeka.com, Selasa (15/7/2014).

(YG)

Comment di sini