Cara Memilih Baju Lebaran

by
July 16th, 2014 at 1:26 pm

CiriCara.com – Setelah menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh, umat Muslim akan merayakan kemenangan dengan berlebaran di Hari Raya Idul Fitri. Momen lebaran ini dimanfaatkan untuk saling meminta maaf dan memaafkan satu sama lain.

baju lebaran

Memilih baju untuk lebaran – Ist

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, banyak orang sibuk mencari baju untuk lebaran. Hal ini seakan sudah menjadi tradisi agar bisa tampil menarik saat berkunjung ke tempat saudara atau teman di hari labaran nanti. Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu sudah punya baju lebaran?

Saat ini banyak sekali toko pakaian atau baju yang menjual model-model khusus untuk lebaran. Harga yang ditawarkan pun bermacam-macam dan bahkan ada juga yang sampai memberikan diskon. Namun, semakin banyak pilihan tentu akan membuat kamu jadi bingung.

Tidak usah khawatir! Berikut ada cara memilih baju lebaran yang bisa kamu ikuti:

1. Model yang sesuai

Pilih model atau gaya yang sesuai dengan momen lebaran. Perhatikan apakah baju yang Anda pilih itu pantas atau tidak jika dikenakan pas lebaran. Utamakan pilih model baju muslim atau muslimah agar kamu tidak terlihat aneh.

2. Pilih yang simpel

Memakai baju yang unik memang bisa membuat kamu jadi terlihat lebih menarik. Namun, baju yang unik hanya akan menyusahkan kamu saat dandan. Lebih baik pilih yang simpel agar nyaman saat kamu pergi ke rumah teman atau saudara.

3. Menutup aurat

Buat para wanita sebaiknya hindari baju yang terlalu ketat dan terbuka. Pilih baju yang bisa menutup aurat tanpa menonjolkan bagian tubuh. Memakai baju ketat atau terbuka hanya akan membuat kamu terlihat seperti wanita tidak baik.

Membeli baju untuk lebaran - Ist

Membeli baju untuk lebaran – Ist

4. Ukuran yang pas

Sebelum memutuskan untuk membelinya, ada baiknya kamu coba dulu baju yang akan dibeli. Apakah ukurannya pas dan cocok untuk dikenakan? Jika sudah pas dan cocok, baru kamu bisa membelinya.

5. Pertimbangkan harga

Meskipun kamu baru mendapat THR, tetap saja kamu harus berhemat. Pilih baju lebaran yang lebih murah namun tetap berkualitas. Manfaatkan promo diskon yang ditawarkan sejumlah toko pakaian, dengan demikian kamu bisa memanfaatkan uang THR untuk keperluan lainnya.

Baju lebaran memang tidak harus baru, Anda pun bisa memakai baju lebaran tahun lalu yang masih bagus. Semoga bermanfaat! (YG)

Comment di sini