Cara Ngabuburit yang Asyik

by
July 16th, 2014 at 3:54 pm

CiriCara.com – Waktu yang paling ditunggu-tunggu saat menjalankan ibadah puasa adalah waktu berbuka. Nah, sambil menunggu waktu berbuka puasa, biasanya orang-orang sering pergi jalan-jalan di waktu sore hari atau istilah kerennya adalah ngabuburit.

menunggu buka puasa

Waktu ngabuburit – Ist

Tradisi ngabuburit ini memang sudah menjadi agenda rutin di setiap bulan Ramadhan. Umumnya ngabuburit ini dilakukan oleh para remaja dan ABG. Mereka sering pergi di sore hari menuju ke tempat-tempat tertentu dengan alasan menunggu waktu berbuka puasa.

Kamu masih bingung mau ngabuburit ke mana? Alangkah baiknya jika kamu melakukan hal yang bermanfaat saat ngabuburit. Hindari ngabuburit yang bisa membatalkan puasa, kan sayang tinggal beberapa jam lagi. Kamu mau puasa kamu berakhir dengan sia-sia?

Berikut cara ngabuburit yang asyik:

1. Bantuin ortu masak

Daripada kamu jalan-jalan nggak tentu arah, mendingan bantuin ortu masak deh. Menyiapkan menu masakan untuk berbuka bisa menjadi hal yang mengasyikan. Kamu bisa sekalian belajar masak sama ahlinya. Sangat cocok buat kamu para cewek.

2. Ikut lomba mengaji

Pas bulan puasa biasanya ada masjid yang mengadakan lomba keagamaan, salah satunya adalah mengaji atau membaca Alquran. Selain bisa mendapatkan hadiah (jika menang), kamu juga bisa mendapatkan pahala. Asyik kan?

3. Belajar jualan

Saat puasa biasanya banyak orang yang cari takjil untuk berbuka. Kamu bisa memanfaatkan waktu ngabuburit buat berjualan takjil. Kan lumayan, uang hasil jualan takjil itu bisa kamu gunain buat tambahan untuk beli baju lebaran.

Ciricara-Ngabuburit Ramadan4. Ikut bersih-bersih

Waktu buka puasa bakal terasa lama jika kamu malas-malasan doang. Nah, kamu bisa ikut kegiatan bersih-bersih pas waktu ngabuburit. Kamu bisa bersih-bersih di Masjid, rumah, dan tempat lainnya. Yang penting kamu jangan sampai bersih-bersih isi piring, ya. He he he

5. Tidur

Cara ngabuburit yang paling asyik adalah dengan tidur. Selain bisa menghilangkan rasa lapar, tidurnya orang puasa itu ibadah. Tapi ingat, jangan sampai kamu tidur untuk selamanya. He he he. Kamu juga harus ingat waktu salat.

Itulah beberapa cara ngabuburit asyik yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat! (YG)

Comment di sini