Dul Ahmad Dhani Divonis Bebas

by
July 16th, 2014 at 3:01 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Putra bungsu musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Abdul Qodir Jaelani atau yang akrab disapa Dul, akhirnya divonis bebas. Dul yang menjadi terdakwa dalam kasus kecelakaan maut di Tol Jagorawi ini diputus bebas dan dikembalikan ke orangtua.

dul ahmad dhani

Ahmad Dhani, Dul, Maia, El, dan Al usai sidang – Ist/detik.com

“Dengan banyak pertimbangan, Majelis Hakim memerintahkan agar terdakwa (Dul) dikembalikan ke orangtuanya,” ucap Hakim Ketua Petriyanti, SH., MH saat membacakan vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, seperti dikutip dari detik.com, Rabu (16/7/2014).

Petriyanti menjelaskan bahwa keputusan tersebut diambil berdasarkan beberapa pertimbangan. Salah satunya karena usia Dul yang terbilang masih muda dan masih mempunyai masa depan yang panjang.

“Terdakwa masih usia 13 tahun, bukan anak nakal. Dia hanya kurang perhatian, kasih sayang, dan pengawasan orangtua,” ujar Petriyanti di ruang sidang anak.

Baca juga: Dul; Apakah Saya Masih Bisa Jadi Presiden?

Kemudian, pihak keluarga terdakwa dan pihak keluarga korban pun telah sepakat untuk berdamai. Kedua orangtua Dul, Ahmad Dhani dan Maia Estianty juga sudah berjanji akan lebih mengawasi dan memperhatikan remaja 13 tahun tersebut.

“Penyelesaian secara restorasi justice sudah terpenuhi antara keluarga terdakwa dan korban terjalin. Keluarga korban juga tidak menginginkan kasus ini dibawa ke ranah hukum,” lanjut Petriyanti.

Sebelumnya Jaksa Penuntut Umum (JPU) Clara Hutabarat mengajukan tuntutan 1 tahun penjara 2 tahun masa percobaan. Namun, pada sidang putusan vonis hari ini Dul malah diputus bebas oleh Majelis Hakim.

Mendengar putusan Dul dibebaskan, Clara Hutabarat selaku JPU memutuskan untuk pikir-pikir. Sementara itu, terlihat raut wajah gembira di kubu keluarga Dul karena akhirnya Majelis Hakim memutuskan untuk mengembalikan Dul ke orangtuanya.

“Kami menerima,” kata pengacara Dul, Lydia Wongsonegoro.

Dalam putusan sidang ini, Dul datang ditemani kedua orangtuanya, Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Kedua kakak Dul, Al dan El pun terlihat ikut hadir di sidang putusan vonis tersebut.

(YG)

Comment di sini