Ini Skuad Terbaik Piala Dunia 2014

by
July 16th, 2014 at 9:52 am

Rio de Janeiro (CiriCara.com) – Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil sudah resmi berakhir. FIFA pun sudah mengumumkan sejumlah penghargaan, diantaranya adalah gelar pemain terbaik Piala Dunia 2014 yang berhasil didapat oleh Lionel Messi yang memperkuat Timnas Argentina.

piala dunia 2014

Trofi Piala Dunia – Ist

Setelah kompetisi usai, jelas publik akan bertanya-tanya siapa saja pemain yang pantas masuk skuad terbaik Piala Dunia 2014. Apalagi pada kompetisi empat tahunan itu muncul talenta-talenta hebat yang cukup mengejutkan.

Dari sekian banyak pemain yang mampu bersinar di Piala Dunia 2014, hanya 11 pemain yang pantas disebut sebagai yang terbaik dari yang terbaik. Kira-kira siapa saja pemain yang layak masuk dalam skuad terbaik Piala Dunia 2014?

Berikut daftar 11 pemain yang masuk dalam skuad terbaik Piala Dunia 2014, versi Bleacher Report dengan formasi 4-2-3-1:

- Kiper

Manuel Neuer (Jerman)
Pemain klub Bayern Munich ini berhasil menjaga gawang Timnas Jerman dengan baik. Neuer mencatatkan lima pertandingan tanpa kebobolan selama di Piala Dunia 2014. Neuer juga terpilih jadi kiper terbaik, Golden Glove.

- Belakang

Philipp Lahm (Jerman)
Sejak bermain di posisi alaminya, bek sayap kanan, Lahm sukses menghalau sejumlah serangan dari semua lawan Timnas Jerman.

Matt Hummels (Jerman)
Selain berperan sebagai pemain belakang, Hummels juga sukses menjadi pencetak gol kemenangan untuk Timnas Jerman.

Giancarlo Gonzales (Kosta Rika)
Duet Gonzales dengan Hummels dirasa akan sangat ampuh dan sulit untuk dijebol. Mengingat penampilan Gonzales yang apik saat memperkuat Timnas Kosta Rika.

Daley Blind (Belanda)
Pemain muda Belanda ini mampu bermain apik di sejumlah posisi, bek kiri, bek sayap, dan gelandang tengah. Blind juga sukses mencatatkan dua assist saat lawan Spanyol dan satu gol ke gawang Brasil.

- Tengah

Javier Mascherano (Argentina)
Dia mampu tampil mengesankan dan sempat masuk dalam nominasi peraih gelar Golden Ball (pemain terbaik). Mascherano pun dianggap tampil mengesankan saat lawan Belanda.

Toni Kroos (Jerman)
Pada Piala Dunia 2014, Kroos sukses mencatatkan 4 assist dan 2 gol. Ini membuktikan bahwa Kroos merupakan pemain gelandang yang berbahaya.

- Depan:

Arjen Robben (Belanda)
Dengan kecepatan larinya, Robben bisa menjadi penyerang yang berbahaya buat tim lawan.

Lionel Messi (Argentina)
Messi dianggap cocok untuk mengisi bagian tengah serangan untuk menambah daya gedor.

James Rodriguez (Kolombia)
Pemain muda ini sukses mencatatkan namanya di papan top scorer Piala Dunia 2014. Rodriguez sukses mendapat trofi “Sepatu Emas” berkat 6 golnya.

Thomas Mueller (Jerman)
Pemain klub Bayern Munich ini sukses mencetak 3 gol saat melawan Portugal. Mueller menjadi ujung tombak yang cukup berbahaya untuk kubu lawan.

Lihat juga: Video Tendangan Bebas Kocak Thomas Mueller di Piala Dunia 2014.

Itulah deretan pemain pengisi skuad terbaik Piala Dunia 2014 versi Bleacher Report. Bagaimana dengan skuad terbaik versi Anda?

(YG)

Comment di sini