Prabowo Sindir Kubu Jokowi Tak Siap Kalah

by
July 16th, 2014 at 11:07 am

Jakarta (CiriCara.com) – Calon presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto mengunjungi Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Jakarta. Dalam kunjungan tersebut Prabowo mencurahkan kekhawatirannya tentang kubu Joko Widodo (Jokowi) yang tidak siap kalah jika hasil KPU menyatakan Prabowo menang.

prabowo subianto joko widodo

Prabowo dan Jokowi – Okezone.com

Saat bertemu dengan Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, Prabowo mengaku siap kalah jika hasil perhitungan KPU memenangkan Jokowi-JK. Namun, Prabowo menyayangkan sikap kubu Jokowi yang hingga saat ini masih belum menyatakan hal serupa seperti dirinya.

Saya berkali-kali mengatakan kami akan hormati keputusan rakyat, tapi saya menunggu, Pak Din, dari pihak sana mengungkapkan yang sama. Tidak satu kali pun terucap,” kata Prabowo sambil menyindir kubu Jokowi-JK, seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa (15/7/2014).

Prabowo mengaku khawatir dengan ungkapan-ungkapan yang menyatakan Pilpres merupakan perang. Apalagi ada pihak tertentu yang menyatakan bahwa dalam perang yang penting menang. Hal ini dikhawatirkan akan mempengaruhi hasil Pilpres.

Padahal menurut Prabowo ungkapan perang itu seharusnya bukan untuk Pilpres, tapi untuk melawan musuh. “Pemilihan (Presiden) tidak boleh dianggap perang,” ujar mantan Komandan Jenderal Kopassus itu.

Lebih lanjut, Prabowo pun mengklaim bahwa pihaknya akan terus berusaha menjaga agar Pilpres 2014 ini bisa berjalan dengan lancar adan tertib. Purnawirawan TNI bintang 3 ini berharap agar tidak ada aksi provokasi antar sesama masyarakat Indonesia.

“Semua putra bangsa. Bukan saling menghujat, menjelekkan, menghina, ini tidak kondusif, tidak baik. Saya bertekad menjaga suasana sebaik-baiknya,” tegas Prabowo yang maju sebagai capres didampingi wakilnya, Hatta Rajasa.

Saat mengunjungi Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah itu, Prabowo datang bersama dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical). Kunjungan tersebut dilakukan pada Selasa (15/7/2014) kemarin.

Rencananya, hasil perhitungan KPU baru akan diumumkan pada 22 Juli 2014. Saat ini Prabowo-Hatta dinyatakan unggul dalam hasil hitung cepat versi 4 lembaga survei. Sementara Jokowi-JK dinyatakan unggul dalam hasil hitung cepat versi 8 lembaga survei.

(YG)

Comment di sini