Di 7 TPS Ini Prabowo-Hatta Dapat Nol Suara

by
July 17th, 2014 at 2:50 pm

CiriCara.com – Beberapa waktu yang lalu, pasangan Jokowi-JK dilaporkan tidak mendapat suara satu pun di 17 TPS di Sampang, Madura, Jawa Timur. Dari ribuan warga yang terdaftar sebagai pemilih tetap, semuanya tidak ada yang mencoblos Jokowi-JK alias nol suara.

Hatta Rajasa dan Prabowo Subianto - Ist

Hatta Rajasa dan Prabowo Subianto – Ist

Terkait laporan perolehan nol suara tersebut, sejumlah pihak menuding adanya kecurangan atau ketidakberesan di masing-masing TPS tersebut. Desakan untuk dilakukannya Pemilu Presiden (Pilpres) ulang di TPS itu pun kembali mencuat.

Namun, bukan hanya Jokowi-JK yang ketiban sial tidak dapat suara. Pasangan nomor urut satu, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa pun ikut mengalami hal yang serupa. Sedikitnya ada 7 TPS yang warganya tidak ada yang mencoblos Prabowo-Hatta.

Di TPS 1 Desa Paulolong, Kecamatan Atadei, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), pasangan Prabowo-Hatta dilaporkan tidak memperoleh suara satu pun alias nol suara. Dari total 81 suara sah, semuanya mencoblos Jokowi-JK.

Berdasarkan formulir C1, perolehan suara Prabowo-Hatta di TPS 9, Desa Karanganyar, Ketapang, Sampang, Madura adalah nol suara. Dari 513 surat suara sah, semuanya memilih Jokowi-JK, tidak ada surat suara rusak atau tidak sah.

Di TPS 8 Desa Karanganyar pun perolehan suara untuk pasangan Prabowo-Hatta adalah nol. Dari 449 pemilih yang terdaftar, 447 mencoblos pasangan Jokowi-JK, sementara dua pemilih lainnya absen mencoblos alias Golput.

Selain di TPS 8 dan 9, hal yang serupa juga terjadi di TPS 3 Desa Karanganyar. Dimana perolehan jumlah suara untuk Prabowo-Hatta adalah nol. Sementara itu, perolehan suara Jokowi-JK di TPS 3 ini adalah 349 suara, dan 1 pemilih golput.

Di Kecamatan Lumbis Ogong, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur, pasangan Prabowo-Hatta memperoleh 0 suara di 3 TPS. Ketiga TPS tersebut antara lain adalah TPS 8 Desa Sedalit, TPS 11 Desa Sumentobol, dan TPS 12 Desa Nantukidan. Sementara perolehan suara Jokowi-JK di 3 TPS tersebut masing-masing mendapat 183 suara, 142 suara, dan 86 suara.

Benarkah telah terjadi kecurangan? (YG)

Comment di sini