Juara Piala Dunia, Ozil Sumbang Biaya Operasi 23 Anak di Brasil

by
July 17th, 2014 at 10:56 am

London (CiriCara.com) – Gelandang tim nasional Jerman, Mesut Ozil sangat bersyukur negaranya bisa menjadi juara Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil, lalu. Sebagai bentuk rasa syukurnya, Ozil pun memutuskan untuk menyumbang biaya operasi 23 anak yang sakit di Brasil.

Mesut Ozil

Mesut Ozil Timnas Jerman 2014 – Ist

Dalam laman Facebook miliknya, Ozil mengungkapkan bahwa dirinya memang sejak awal sudah ingin membantu biaya operasi pembedahan yang dijalani 11 pasien anak-anak di Brasil. Niat baik tersebut sudah direncanakan sebelum turnamen Piala Dunia 2014 dimulai.

Menjelang Piala Dunia, aku mendukung operasi pembedahan bagi 11 anak-anak yang sakit (di Brasil),” tulis Ozil yang saat ini tercatat sebagai salah satu pemain dari klub Arsenal, di laman Facebook-nya.

Namun, setelah akhirnya Jerman keluar sebagai juara dunia, Ozil pun menambah jumlah sumbangannya menjadi 23 pasien anak-anak. Menurut Ozil, jumlah tersebut disesuaikan dengan jumlah pemain di skuat Timnas Jerman.

Sejak kemenangan di Piala Dunia, dukungan itu tidak hanya sesuai dengan angka 11 pemain, tapi juga seluruh tim, aku sekarang akan menambah bantuan menjadi kepada 23 anak,” ungkap pemain gelandang berusia 25 tahun itu.

Selain sebagai bentuk syukur, sumbangan Ozil itu diberikan juga sebagai bentuk rasa terimakasih terhadap masyarakat Brasil yang telah bersikap ramah terhadap Timnas Jerman. Pasalnya, meskipun Jerman telah membantai Brasil dengan skor 7-1, masyarakat setempat tetap ramah dan tidak marah terhadap Jerman.

Ada kabar juga yang menyebutkan bahwa Ozil telah menyerahkan donasi sebesar 600 ribu dolar Amerika Serikat untuk anak-anak Gaza setelah final Piala Dunia. Namun, kabar tersebut dibantah oleh agen Ozil, Roland Eitel.

“Klaim bahwa Mesut menyumbangkan uang untuk Gaza adalah tidak benar. Mungkin di masa depan, siapa yang tahu? Dia menyumbang uang untuk pasien di Brasil,” kata Eitel yang juga menyebutkan bahwa Ozil saat ini tengah menikmati waktu liburnya.

(YG)

Comment di sini