Timses Prabowo-Hatta Akui Kemenangan Jokowi

by
July 17th, 2014 at 5:01 pm

Tenggarong (CiriCara.com) – Perolehan suara pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur, lebih unggul dibanding pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Peluang Prabowo untuk jadi presiden Indonesia ke-7 pun dinilai menipis.

rita widyasari

Bupati Kukar, Rita Widyasari – Ist

Berdasarkan hasil rapat pleno yang dipimpin oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Kartanegara Junaidi Samsuddin, pasangan Jokowi-JK unggul dengan 207.503 suara. Sementara itu, pasangan Prabowo-Hatta hanya mendapat 117.811 suara.

Atas hasil tersebut, Bupati Kukar Rita Widyasari, yang juga merupakan Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Kukar menyatakan pihaknya legowo menerima kekalahan tersebut. Rita pun mengucapkan selamat atas kemenangan Jokowi-JK.

“Selamat untuk capres Jokowi-JK. Kami berlapang dada. Intinya bertanding dengan baik,” ujar Rita, seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (17/7/2014).

Menurut Rita, peluang Prabowo-Hatta untuk menang itu sangat kecil. Pasalnya dirinya sudah mengecek ke sejumlah pemberitaan di media online, dan hasilnya pasangan Jokowi-JK yang lebih unggul di sejumlah daerah.

“Kalau (Prabowo-Hatta) sampai menang, wah ini luar biasa sekali. Sebab, saya sudah mengecek ke mana-mana dan hasilnya banyak kalah capres nomor urut satu,” jelas Rita.

Meskipun demikian, Rita mengaku akan tetap semangat memberi dukungan kepada Prabowo-Hatta. Ia yakin bahwa pendukung Prabowo-Hatta itu masih banyak walaupun hasil Pemilu Presiden di sejumlah daerah pasangan tersebut kalah dari Jokowi.

“Di Indonesia, Prabowo-Hatta hanya kalah tipis. Artinya, pendukungnya juga banyak. Saya akan selalu semangat memberi dukungan karena Prabowo dan Hatta adalah putra bangsa yang terbaik,” ujar Rita.

Sementara itu, KPU sendiri baru akan mengumumkan hasil Pemilu Presiden 2014 pada 22 Juli mendatang. Nantinya hasil yang diumumkan KPU ini lah yang akan menjadi penentu siapa yang jadi Presiden Republik Indonesia ke-7, menggantikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau yang akrab disapa SBY.

(YG)

Comment di sini