3 Khasiat Kecantikan dari Buah Manggis

by
July 18th, 2014 at 1:28 pm

CiriCara.com – Buah manggis ternyata tidak hanya enak untuk disantap, tapi juga kaya akan manfaat. Terbukti, pengobatan berbasis herbal dengan menggunakan ekstrak buah manggis kian marak di Indonesia. Mau tahu apa saja manfaat dari buah manggis?

manfaat buah manggis

Buah manggis untuk kecantikan – Ist/manfat.co

Buah manggis diyakini mampu mengatasi berbagai macam penyakit oleh para ahli kesehatan tradisional Asia sejak abad 18. Buah dengan nama ilmiah Garcinia ini bisa dijadikan obat yang efektif untuk memperbaiki sel-sel yang rusak akibat radikal bebas dan menangkal penyakit degeneratif.

Selain manfaat kesehatan, ternyata buah manggis ini juga baik untuk kecantikan. Daripada memakai kosmetik yang mengandung bahan kimia, lebih baik kamu manfaatkan buah manggis agar terlihat cantik.

Berikut manfaat buah manggis untuk kecantikan:

1. Obat jerawat

Buat kamu yang wajahnya jerawatan, ternyata buah manggis bisa jadi obat. Manggis diketahui memiliki sifat antibakteri alami dan senyawa antimikroba yang sangat efektif dalam mengobati banyak masalah kulit seperti jerawat, noda gelap, kulit berminyak, dan kulit kering.

2. Sel kulit

Tidak hanya buahnya, kulit buah manggis ternyata ampuh untuk mengatasi penyakit kulit dan memperbaiki sel tubuh yang rusak. Hal ini dikarenakan kulit buah manggis mengandung senyawa xanthone yang paling tinggi dibanding buah lainnya.

3. Jadi awet muda

Manggis mengandung antioksidan seperti catechin yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas penyebab penuaan pada kulit. Itu artinya, rutin menkonsumsi buah manggis akan membuat kulit tubuh kamu jadi lebih kencang dan lebih awet muda.

Itulah beberapa manfaat buah manggis untuk kecantikan. Untuk mengetahui manfaat buah manggis bagi kesehatan tubuh, kamu bisa membacanya di artikel “Cara Membuat Obat dari Kulit Buah Manggis”.

Bagaimana, apakah kamu masih ragu dengan khasiat dari buah manggis yang manis ini? Semoga bermanfaat!

(YG)

Comment di sini