Kisah Andrie Selamat dari Insiden Maut MH17

by
July 18th, 2014 at 10:12 am

Den Haag (CiriCara.com) – Andrie Ochtman merasa bersyukur karena bisa terhindar dari insiden jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17 yang ditembak di wilayah Ukraina. Andrie yang sudah memesan tiket pesawat MH17 pada akhirnya dialihkan menggunakan pesawat lain.

malaysia airlines

Puing-puing pesawat Malaysia Airlines MH17- VOA

Andrie, mahasiswa 23 tahun ini sebenarnya sudah booked MAS MH17 untuk ke Indonesia dari Amsterdam via Kuala Lumpur, dengan jadwal penerbangan Kamis (17/7/2014) siang waktu setempat. Namun karena kejadian tidak terduga, Andrie pun batal naik MH17.

Saat akan check-in di Bandara Internasional Schiphol Amsterdam, Andrie tiba-tiba ditawari apakah dia mau dengan sukarela pindah pesawat dari MAS MH17 ke KLM dengan mendapat ganti rugi sebesar EUR 600. Andrie sempat bingung dan akhirnya menghubungi keluarganya.

Andrie menelepon kedua orangtuanya dan juga adiknya untuk meminta pendapat mereka. Setelah menghubungi pihak keluarga, Andrie pun mantap untuk ganti pesawat. Dan tidak diduga, hal ini ternyata membawa Andrie selamat dari insiden maut MH17.

Ketika pemberitaan pesawat MH17 ditembak jatuh di Ukraina heboh, sejumlah teman Andrie pun langsung panik. Mereka penasaran dengan kabar Andrie yang memang sejak awal diketahui akan naik pesawat nahas tersebut.

Bagi siapa saja yang khawatir, saya telah mendarat dengan selamat di Dubai,” ujar Andrie dalam status di jejaring sosialnya untuk memberi kabar bahwa dirinya tidak jadi naik pesawat tersebut.

Dari penuturannya, Andrie mengaku pergi ke Indonesia untuk latihan bulutangkis dan ikut dua turnamen internasional. Tidak hanya untuk latihan dan ikut turnamen, kedatangan Andrie ke Indonesia ini pun karena ingin bertemu teman dan kenalannya di Indonesia.

Pebulutangkis keturunan Indonesia ini pun mengaku bersyukur bisa selamat dari insiden maut MH17 itu. Tidak lupa Andrie pun mengucapkan belasungkawa untuk para keluarga korban para penumpang pesawat MH17.

“Saya dengan ini ikut menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada para keluarga yang kehilangan orang-orang tercinta,” kata Andrie, seperti dikutip dari detik.com, Jumat (18/7/2014).

Hingga saat ini masih belum diketahui alasan penembakan pesawat MH17 tersebut. Pihak otoritas Malaysia sendiri mengaku sudah mengirimkan tim penyelidik ke Ukraina.

(YG)

Comment di sini