Ninik, Penumpang MH17 Ingin Lebaran di Indonesia

by
July 18th, 2014 at 11:40 am

Jakarta (CiriCara.com) – Nama Ninik Yuriani diduga merupakan salah satu Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi penumpang pesawat Malaysia Airlines MH17 yang jatuh akibat ditembak roket di wilayah Ukraina. Menurut keluarganya, Ninik dalam perjalanan kembali ke Tanah Air untuk berlebaran di Indonesia.

Ninik MH17

Ninik Yuriani – Ist/Facebook

Ninik diketahui sudah menetap di Belanda selama 17 tahun dan sudah punya suami warga setempat. “Untuk Lebaran, Ninik sengaja pulang (ke Indonesia),” kata Yulia Tansil, kakak Ninik, kepada Metro TV, Kamis (17/7/2014) malam WIB.

Bukan hanya untuk berlebaran di Indonesia, kata Yulia, Ninik juga sengaja pulang ke Tanah Air karena ingin menjenguk ibunya yang sedang sakit. Namun, hingga saat ini pihak keluarga masih belum mengetahui nasib Ninik.

Sementara itu, di laman Facebook adik kandung Ninik, Enny Nuraheni, ucapan belasungkawa untuk Ninik pun mulai mengalir. Sedikitnya ada 26 orang yang mengucapkan doa dan belasungkawa atas musibah yang menimpa Ninik.

“SALAM DUKA CITA. Salah satu korban pesawat Malaysia Airlines MH17 (Ninik Yuriani) adalah kakak kandung dari Mbak Enny Nuraheni Senior Pewarta Foto (Thomson Reuters). *RIP*,” ujar akun Facebook bernama Nury Sybli.

Ada juga yang mendoakan agar pihak keluarga Enny bisa tabah dalam menghadapi musibah tersebut. “Turut berduka atas meninggalnya kakak Mbak Enny dalam musibah MH 17. Semoga diberi ketabahan dan arwah almarhum diberi ketenangan,” tulis Kristianto Purnomo.

Enny menceritakan bahwa kakaknya itu sudah tinggal di kota Eindhoven, Belanda, selama 17 tahun. Enny terakhir kali bertemu dengan Ninik sekitar satu tahun yang lalu, saat Ninik sedang liburan di Jakarta.

Sebelum terbang dari Amsterdam, kata Enny, Ninik bercerita bahwa cucunya sempat menangis. Namun, Ninik akhirnya tetap terbang menggunakan pesawat MH17 demi berlebaran dan bertemu ibunya yang sedang sakit.

“Sebetulnya Hanny (anak Ninik) sudah ada firasat,” tutur Enny.

Dari laporan terbaru, sedikitnya ada 12 WNI yang terdaftar menjadi penumpang pesawat Malaysia Airlines MH17. Dipastikan tidak ada penumpang yang selamat dari insiden jatuhnya pesawat MH17 tersebut.

(YG)

Comment di sini