Penumpang MH17 Ini Ngaku Deg-degan Sebelum Take Off

by
July 18th, 2014 at 4:52 pm

CiriCara.com – Seorang penumpang pesawat Malaysia Airlines MH17 bernama Mohd Ali MD Salim mengaku deg-degan sesaat sebelum pesawat tersebut lepas landas (take off). Ia mengungkapkan perasaannya itu melalui akun Istagramnya, @masa1777.

korban pesawat Mh17

Akun Instagram milik penumpang pesawat MAS MH17 – Ist

Ali diketahui juga sempat mengunggah video suasana di dalam pesawat menjelang keberangkatan. Terlihat sejumlah penumpang tengah merapikan tas-tas mereka ke bagasi di atas tempat duduk. “Bismillah #hatiadasikitgentar” tulis Ali di caption videonya.

Dalam video berdurasi 15 detik yang diunggah Ali itu, sempat terdengar potongan suara awak kabin yang memberitahukan bahwa pesawat akan terbang sebentar lagi. “At the moment, we are on the final stages of boarding and cargo loading. Once again, please ensure all your phones are off for the flight to…”

Pesan yang ditulis Ali itu pun langsung heboh dibahas di sejumlah media sosial, seperti Twitter. Banyak yang menduga bahwa Ali sudah mulai merasakan firasat bahwa akan terjadi hal yang buruk pada pesawat Malaysia Airlines MH17 yang ditumpanginya itu.

Setelah pesawat MH17 ramai diberitakan sejumlah media, akun Instagram Ali pun ramai dikirimi ucapan belasungkawa dari sejumlah temannya. Tidak ada yang menyangka pria yang merupakan mahasiswa program doktor di Erasmus University Rotterdam itu akan tewas.

Seperti diketahui, pesawat Malaysia Airlines MH17 terbang dari Bandara Internasional Schiphol Amsterdam, Belanda menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia. Pesawat tersebut take off pada Kamis (17/7/2014) siang waktu setempat.

Dari data terbaru yang dirilis pihak Malaysia Airlines, pesawat jenis Boeing 777 tersebut mengangkut 298 penumpang, termasuk kru pesawat. Pesawat jatuh karena ditembak rudal saat terbang di wilayah Ukraina dan semua penumpang dipastikan tewas.

Sempat muncul spekulasi bahwa pesawat MH17 menjadi korban “salah sasaran”. Hal ini mengingat pesawat tersebut terbang di atas daerah konflik Ukraina-Rusia.

(YG)

Comment di sini