Sterilisasi KPU Pada 22 Juli, Ini Rekayasa Lalu Lintasnya

by
July 21st, 2014 at 11:09 am

Jakarta (CiriCara.com)Komisi Pemilihan Umum (KPU) rencananya akan mengumumkan hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilpres 2014, pada 22 Juli besok. Untuk mencegah terjadinya aksi anarkis antar kubu pasangan capres-cawapres, kawasan kantor KPU pun akan disterilkan.

pengalihan arus lalu lintas

Ilustrasi pengalihan arus – Ist

Pihak Kepolisian Daerah Metro Jaya akan melakukan barikade di sekitar kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Pengamanan pengumuman hasil rekapitulasi suara Pilpres tersebut akan dilakukan mulai dari radius hingga sekitar 200 meter.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, rencana sterilisasi kantor KPU itu akan dimulai pada H-1 rapat pleno. Untuk itu, sejumlah ruas jalan di sekitar kawasan kantor KPU akan dialihkan.

“Akan ada penutupan arus di sekitar KPU pada tanggal 22 Juli nanti, seperti kendaraan dari arah Kuningan, Jalan Imam Bonjol dan Jalan Diponegoro yang akan mengarah ke KPU akan ditutup,” tutur Rikwanto.

Bagi masyarakat yang biasa melintasi jalan di kawasan kantor KPU pun diminta untuk menggunakan jalur alternatif yang akan disiapkan petugas. Berikut rekayasa lalu lintas saat proses sterilisasi kantor KPU, Selasa, 22 Juli 2014 besok:

1. Arus lalu lintas yang datang dari Jalan Cik Ditiro yang akan menuju Jalan Moch Yamin maupun Jalan Teuku Umar dialihkan ke kanan ke Jalan Teuku Umar-Jalan Cut Mutia dan seterusnya. Begitu juga dari arah sebaliknya, arus lalu lintas yang datang dari arah Cut Mutia mengarah ke Teuku Umar dialihkan ke kiri Jalan Moch Yamin-Cikini dan seterusnya.

2. Arus lalu lintas yang datang dari Jalan Diponegoro mengarah ke Taman Suropati dialihkan ke kanan ke Jalan Cik Ditiro.

3. Arus lalu lintas yang datang dari arah HR Rasuna Said yang mengarah ke Jalan HOS Cokroaminoto diputarbalikkan menuju Jalan Latuharhari dan seterusnya.

4. Arus lalu lintas yang datang dari arah Jalan Kendal yang menuju ke Jalan Cimahi diluruskan ke arah Jalan Latuharhari dan seterusnya.

5. Arus lalu lintas yang datang dari arah Jalan Sutan Syahrir yang menuju ke Jalan HOS Cokroaminoto maupun ke Jalan Teuku Umar dialihkan ke Jalan Sam Ratulangi maupun Jalan Teuku Umar-Cikini dan seterusnya.

6. Arus lalu lintas yang datang dari arah Jalan MH Thamrin yang menuju ke Jalan Imam Bonjol maupun Jalan Sumenep diluruskan menuju ke Jalan Jenderal Sudirman maupun Jalan Blora dan seterusnya.

Demikian rencana rekayasa lalu lintas pada sterilisasi kantor KPU pada 22 Juli, besok. Semoga bermanfaat! (YG)

Comment di sini