Trofi Piala Dunia Jerman Rusak

by
July 21st, 2014 at 2:27 pm

Berlin (CiriCara.com) – Tim nasional Jerman akhirnya berhasil menjadi juara Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil. Gelar juara keempat bagi Timnas Jerman ini pun langsung disambut antusias oleh masyarakat di negaranya. Namun sayang, perayaan gelar juara tersebut malah membuat cacat trofi Piala Dunia.

piala dunia 2014

Trofi Piala Dunia 2014 – Ist/Getty Image/Pool

Kepulangan para pemain Timnas Jerman dari Brasil langsung disambut meriah bak pahlawan. Pesta penyambutan besar-besaran diadakan di pusat kota Berlin, Jerman. Para pemain pun berkesempatan untuk memamerkan trofi Piala Dunia satu per satu di atas panggung.

Sayangnya, usai perayaan tersebut diketahui bahwa ada bagian dari trofi Piala Dunia tersebut yang terlepas. Hal itu diungkapkan oleh Presiden Federasi Sepakbola Jerman (DFB), Wolfgang Niersbach, seperti dilansir Soccernet.

“Ada satu titik, ada bagian kecil dari trofi Piala Dunia kami terlepas,” ujar Niersbach.

Namun, Niersbach mengklaim bahwa kerusakan kecil di trofi Piala Dunia tersebut akan bisa segera diatasi. Pasalnya, pihak DFB telah mengutus seseorang yang ahli untuk memperbaiki trofi paling bergengsi tersebut.

“Tapi jangan khawatir! Kami punya spesialis yang bisa memperbaiknya,” ujar Nierbach.

Lebih lanjut, Niersbach mengaku sudah melakukan investigasi mendalam terkait siapa yang telah merusak trofi Piala Dunia tersebut. Namun, hingga saat ini tidak ada yang tahu bagaimana trofi tersebut bisa rusak.

Untungnya, trofi Piala Dunia yang rusak itu hanya merupakan trofi replika yang diberikan pihak FIFA sebagai pengganti trofi asli. Trofi asli yang dipegang saat seremoni usai laga final diperkirakan seharga lebih dari 10 juta euro.

Jerman akhirnya menjadi juara Piala Dunia setelah 24 tahun lamanya. Gelar juara keempat Jerman ini diraih setelah tim berjuluk tim Der Panzer itu berhasil mengalahkan Timnas Argentina di babak final dengan skor tipis, 1-0.

(YG)

Comment di sini