Cara Lawan Penuaan Dini dengan Lidah Buaya

by
July 22nd, 2014 at 12:05 pm

CiriCara.com – Kulit wajah Anda mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan dini? Kulit mulai terlihat keriput, banyak flek hitam, dan muncul kerutan-kerutan samar. Jangan khawatir! Anda bisa melawannya hanya dengan menggunakan lidah buaya. Mau tahu caranya?

lidah buaya

Lidah buaya – Ist

Tanda-tanda penuaan dini ternyata bisa dilawan dengan lidah buaya. Tanaman yang memiliki sejuta manfaat ini memang dikenal sebagai salah satu bahan kosmetik yang ampuh untuk kecantikan kulit. Jadi sangat patut untuk dicoba.

Lidah buaya juga diketahui memiliki kandungan nutrisi yang ampuh untuk mengatasi penuaan dini. Sangat cocok untuk melawan masalah yang sedang Anda alami saat ini. Tapi bagaimana cara menggunakannya?

Berikut cara memakai lidah buaya untuk lawan penuaan dini:

1. Kulit kencang dan elastis

Untuk mengatasi masalah kulit keriput dan terlihat mulai kendur, Anda bisa mengoleskan gel lidah buaya di kulit wajah secara teratur. Pasalnya, lidah buaya ini memiliki kandungan aloe vera yang mampu membuat kulit wajah jadi kencang dan tetap elastisitas.

2. Kulit tetap sehat

Anda bisa mengoleskan gel lidah buaya pada kulit wajah secara rutin agar kulit tetap sehat. Kulit yang sehat adalah kulit yang terjaga kelembapannya dan juga kebersihannya. Nah, lidah buaya ini sangat berguna untuk menjaga agar kulit tetap lembap..

3. Mengangkat sel kulit mati

Penuaan dini bisa terjadi karena banyaknya sel kulit mati yang tidak terangkat saat proses mencuci muka. Nah, Anda bisa melawannya dengan gel lidah buaya. Pasalnya, gel lidah buaya itu bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru yang lebih sehat.

4. Menghilangkan garis halus di sekitar mata

Anda bisa mengoleskan gel lidah buaya di bawah mata Anda setiap malam untuk atasi garis halus yang muncul. Kandungan vitamin A, vitamin C, dan vitamin E dalam lidah buaya akan membantu memelihara dan meningkatkan tekstur kulit sehingga garis halus bisa hilang.

5. Ampuh atasi flek hitam

Oleskan gel lidah buaya pada bagian kulit yang muncul flek hitam, secara teratur. Lidah buaya ini ampuh untuk menghilangkan flek hitam pada kulit, namun secara berkala. Hal ini karena lidah buaya mempunyai kandungan vitamin C dan vitami E yang mampu mencerahkan kulit.

Demikian lah cara-cara melawan penuaan dini dengan lidah buaya. Semoga bermanfaat! (YG)

Comment di sini