KPU Umumkan Pemenang Pilpres Sore Nanti

by
July 22nd, 2014 at 8:45 am

Jakarta (CiriCara.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah melakukan rekapitulasi suara sejak dua hari yang lalu. Nantinya, hasil rekapitulasi suara tersebut lah yang akan menjadi penentu siapa pemenang dari pemilihan presiden (Pilpres), 9 Juli 2014 lalu. Apakah Prabowo Subianto atau Joko Widodo (Jokowi)?

KPU

Gedung KPU – Ist

Anggota Komisioner KPU Arief Budiman mengatakan bahwa sebelum mengumumkan hasil rekapitulasi, KPU akan terlebih dahulu melakukan pemberkasan. Hasil rekapitulasi tersebut dikumpulkan dalam satu berkas kemudian ditandatangani KPU.

Menurut Arief, jika semua proses rekapitulasi suara bisa berjalan sesuai rencana, maka KPU akan mengumumkan pemenang Pilpres 2014 pada Selasa (22/7/2014) sore nanti. Arief pun meminta doa agar rencana KPU tersebut bisa berjalan dengan lancar.

“Jadi kalau semua selesai sesuai dengan rencana, besok (hari ini-red) jam 16.00 WIB kita akan buat penetapan, penyerahan hasil rekapitulasinya,” kata Arief, di Gedung KPU, Jakarta, Senin (21/7/2014) kemarin.

Saat pengumuman pemenang Pilpres, kata Arief, massa pendukung dari kedua pasangan capres-cawapres diperbolehkan hadir di Gedung KPU. Namun, tidak semua pendukung diperbolehkan masuk ke ruang pengumuman KPU, hanya perwakilan saja.

“Semua boleh datang, di bawah tapi (pelataran KPU). Yang di atas yang dibatasi,” tutur Arief.

Selain mempersilakan massa pendukung untuk hadir, KPU juga mengundang dua pasangan capres-cawapres untuk hadir. Diperkirakan pasangan Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK akan menghadiri pengumuman hasil rekapitulasi suara KPU tersebut.

“Pasangan kita rencanakan iya (datang),” ujar Arief.

Dari kabar yang beredar, hasil rekapitulasi KPU sementara menyatakan bahwa pasangan Jokowi-JK lebih unggul dibanding Prabowo-Hatta. Hal tersebut diketahui saat proses rekapitulasi sudah mencapai 20 provinsi dari total 30 provinsi.

Hingga saat ini pihak KPU masih melakukan rekapitulasi untuk mengejar waktu agar bisa segera diumumkan siapa pemenang Pilpres 2014. Apakah pasangan Prabowo-Hatta atau pasangan Jokowi-JK?

(YG)

Comment di sini