Massa Prabowo Demo Jelang Pengumuman Hasil Pilpres di KPU

by
July 22nd, 2014 at 2:55 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Menjelang pengumuman hasil rekapitulasi Pilpres 2014 di Komisi Pemilihan Umum (KPU), sejumlah massa pendukung Prabowo-Hatta melakukan aksi unjuk rasa di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Selasa (22/7/2014) siang ini. Aksi tersebut sudah mendapat pengawalan dari polisi.

demo kpu

Demo pendukung Prabowo ke KPU, Senin (21/7/2014) – Ist/detik.com

Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan bahwa diperkirakan ada 19 ribu lebih massa yang akan melakukan aksi unjuk rasa. “Estimasi massa yang akan bergerak hari ini sekitar 19.340 orang,” ujar Iqbal dalam keterangan persnya, Selasa (22/7/2014).

Ribuan massa tersebut tergabung dalam beberapa organisasi yang mendukung pasangan nomor urut satu; Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Rencananya aksi buruh tersebut akan dilakukan di dua titik yakni di KPU dan Bundaran HI. Namun, kepolisian hanya mengizinkan aksi dilakukan di Bundaran HI saja.

“Ada izin pemberitahuan dari massa buruh FSPMI di HI. Ini akan kami amankan,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto.

Berikut informasi aksi unjuk rasa yang berlangsung siang ini, seperti dikutip dari Kompas.com:

1. KSPI meliputi FSPMI, SPN, Garda Metal FSPMI, FSPMI Tangerang Raya, dan FSPMI Kawasan Purwakarta dengan estimasti massa 10.000 orang.

2. Srikandi Center, FBR, Relawan Komando, FKPPI, Laskar Merah Putih, Anak Muda, Komunitas Pendukung Prabowo, Relawan Purnawirawan Baret Merah, Gardu Prabowo, GL-Pro Prabowo, Relawan Sayap Kanan Tanah Air, Jarnus, FKPPI Tangerang, Asril Tanjung Center, Ikatan Dai Muda, Anak Bangsa Sejati, Komunitas Komnas Pertanahan, Komunitas Setia Prabowo, Gerakan Buruh Tani, Labati, Keluarga Tim-Tim, Laskar Daeng 08, LMP, Forkabi, Astakira, Laskar Prabowo, FBB Forum Betawi Bersatu, Relawan Pemulung dengan estimasi massa 3.000 orang.

3. Gerakan Rakyat Indonesia Baru dengan estimasi massa 300 orang.

4. Tunas Indonesia raya (TIDAR) dan Sahabat Prabowo dengan estimasi massa 3.000 orang.

5. Gema Keadilan dan Garda Sayap PKS dengan estimasi massa 2.000 orang.

6. Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia (Pekat) dengan estimasi massa 250 orang.

7. Banteng Anti Jokowi (Bajak) dengan estimasi massa 60 orang.

8. Gerakan Ormas Islam Bersatu (GOIB) dengan estimasi massa 100 orang.

9. Aliansi Humpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jakarta Raya, Gerakan Reformasi Islam (Garis), Aliansi Mahasiswa Anti Korupsi (Amuk), Pemuda Rakyat Anti Korupsi (Permak) dengan estimasi massa 500 orang.

10. Banteng Keadilan Rakyat (Bakar) dengan estimasi massa 100 orang.

11. Dewan Rakyat Jakarta dengan estimasi eskitar 30 orang.

(YG)

Comment di sini