Ahok ke Jokowi: Selamat Pak Presiden

by
July 23rd, 2014 at 11:42 am

Jakarta (CiriCara.com) – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah melakukan pertemuan tertutup dengan Joko Widodo alias Jokowi, yang hari ini kembali jadi Gubernur DKI Jakarta. Apa yang dibicarakan keduanya dalam pertemuan yang berlangsung selama satu jam itu?

ahok 2013

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Ist

Saat ditemui oleh wartawan, Ahok mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut dirinya hanya mengucapkan selamat untuk Jokowi karena terpilih sebagai Presiden Indonesia. Ahok menjelaskan bahwa ucapan selamat itu ia sampaikan atas nama pribadi, bukan partai.

Saya ucapin selamat, secara pribadi saya bilang ‘kalau secara partai saya belum selamatin nih Pak, tapi kalau secara teman pribadi selamat jadi presiden, Pak Presiden,” kata Ahok usai melakukan pertemuan dengan Jokowi, seperti dikutip dari detik.com, Rabu (23/7/2014).

Ketika ditanya apakah dirinya sudah mengakui Jokowi sebagai Presiden, Ahok pun mengiyakannya. Menurutnya, pengumuman hasil Pilpres 2014 oleh KPU pada Selasa, 22 Juli 2014 malam kemarin, menjadi dasarnya.

“Iya dong, kan menurut KPU sudah (menang). Tapi itu secara pribadi saja,” kata Ahok di ruangan Balairung, Balai Kota, Jakarta Pusat.

Mengenai respon Jokowi saat diberi ucapan selamat, Ahok mengatakan bahwa mantan Wali Kota Solo itu hanya tersenyum saja. “Tadi dia (Jokowi) senyum-senyum saja, kan memang gitu dia orangnya,” ujar Ahok.

Banyak menduga pertemuan tertutup tersebut guna membahas masalah penyerahan jabatan Gubernur DKI Jakarta ke Ahok. Pasalnya, Jokowi yang sudah resmi terpilih jadi Presiden Indonesia 2014-2019 tentu harus mengundurkan diri dari jabatan Gubernur DKI Jakarta yang hingga saat ini masih dipegangnya.

Jika dugaan itu benar, maka Ahok akan naik jadi Gubernur DKI Jakarta dan akan ada Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru untuk mendampingi Ahok dalam menjalankan Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta.

(YG)

Comment di sini