Kesalahan yang Sering Dilakukan Pria Saat Kencan

by
July 23rd, 2014 at 4:37 pm

CiriCara.com – Saat berkencan, semua pria pasti ingin membahagiakan pasangannya. Tetapi terkadang perhatian yang diberikan oleh pria dapat membuat wanita kurang nyaman. Terkadang pria suka terkesan memaksa dalam memberikan sesuatu kepada pasangannya. Apa saja yang perlu diperhatikan oleh pria saat berkencan agar sang wanita merasa lebih nyaman?

kencan pertama

Kesalahan pria saat kencan – Ist

Berebut untuk membayar

Entah dari mana hukumnya, tetapi banyak tradisi yang mempercayai bahwa saat berkencan, semua biaya harus ditanggung oleh pria. Memang dalam kehidupan berkeluarga, nantinya pria akan menanggung segala biaya hidup keluarganya. Tetapi lama kelamaan, hal ini terus diterapkan dalam berpacaran. Memang hal ini baik, menunjukkan bahwa sang pria sudah mapan dan dapat diandalkan. Tetapi wanita juga punya harga diri mereka. Terlebih mereka yang sudah bekerja dan berpenghasilan. Ketika pasangan wanita berinisiatif untuk membayar makan atau nonton saat kencan kalian hari itu, pria boleh menolak atau melarang mereka. Tetapi jika mereka tetap berkeras untukmelakukannya, jangan memaksanya lagi. Biarkan ia sesekali membayar makan atau nonton kalian. Mungkin ia baru mendapat rejeki atau bonus di kantornya. Memaksakan kehendak kamu untuk melarang wanita membayar hanya karena gengsi kamu bisa menimulkan pertengkaran yang tidak diperlukan. Tetapi usahakan agar jangan terlalu sering, bagaimanapun juga, sebagai pria juga memiliki harga diri sendiri. Jika kamu merasa tidak nyaman, kamu bisa memberikan beberapa hadiah kecil untuk menyenangkan pasangan kamu. Sehingga kedua belah pihak merasa senang.

Selalu pergi bedua setiap waktu

Saat berkencan memang kita selalu merasa tidak ingin diganggu oleh orang lain. Kalian akan merasa lebih nyaman jika hanya pergi berdua agar memiliki waktu pribadi dan selalu berdekatan. Hal ini tidak salah, memang kebanyakan orang akan berpikir demikian. Tetapi pernahkah kamu berpikir, kapan terakhir kali pasangan kamu bermain dengan teman-temannya? Kapan terakhir kali dia pergi hangout bersama kelompoknya? Jangan biarkan hubungan kalian membuat pasangan kamu menjadi jauh dari teman-temannya. Jika kamu tidak keberatan, sesekali ikutlah pergi bersama pasangan kamu dan teman-temannya. Kamu bisa melihat sisi lain dari pasangan kamu ketika berada di lingkungan persahabatannya. Bagaimana dia bercanda dan ngobrol bersama teman-temannya, tidak ada salahnya kamu membangun relasi yang baik dengan teman-temannya, habiskan waktu lebih banyak bersama pasangan kamu dan teman-temannya. Jika kamu bersedia, ajaklah ia masuk ke dalam lingkungan persahabatan kamu juga. Ajak dia saat kamu pergi nongkrong bersama teman-teman kamu. Pasangan kamu pasti akan lebih senang jika bisa saling mengenal lebih jauh dengan teman-teman kamu.

Hanya menjemput dari mobil

Cara tampil feminin saat kencan / Independent

Cara tampil feminin saat kencan / Independent

Jaman dulu mungkin orang tua pasangan kamu merupakan sosok yang cukup mengerikan dan patut disegani, dulu jika kamu sudah bertemu dengan orang taunya, hubungan kalian berarti sudah menuju ke pernikahan. Tapi saat ini jaman sudah berubah, saat ini kebanyakan pasangan merasa lebih nyaman sedini mungkin memperkenalkan pasangannya kepada orang tuanya. Terlebih mereka yang perempuan. Merupakan naluri alami dari orang tua terlebih sosok ayah untuk terus mengkhawatirkan keberadaan dan lingkungan pertemanan anak perempuannya, lebih lagi kalau menyangkut laki-laki atau pacar. Ada baiknya kamu sering bertemu dengan orang tua pasangan kamu agar mereka bisa mengenal kamu dan mempercayakan anaknya kepadamu.

Saat menjemput pasangan kamu, turunlah dari mobil dan sapa orang tuanya. Hal ini akan membangun relasi yang hangat antara kamu dengan orang tua pasangan kamu. Mereka juga akan merasa lebih nyaman dan percaya kepadamu. Hal ini juga bisa menghindari persepsi-persepsi buruk terhadap kamu yang tentunya akan menyulitkan pasangan kamu di rumah. Baik juga jika kamu memperkenalkan pasangan wanita kamu ke orang tua kamu dan membiarkan mereka membangun relasi, agar dia merasa lebih nyaman saat bermain ke rumah dan tidak canggung dengan orang tua kamu. Orang tua memang sosok yang perlu dihormati dan disegani, tetapi bukan sosok yang perlu ditakuti!

Comment di sini