Cara Tampil Cantik Berbusana Muslim untuk Lebaran

by
July 24th, 2014 at 3:41 pm

CiriCara.com – Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri tinggal hitungan hari lagi. Biasanya untuk menyambut hari raya tersebut umat Muslim akan tampil dengan busana muslim yang menawan. Masih belum punya pilihan busana muslim untuk Lebaran nanti?

cantik lebaran

Tampil cantik untuk lebaran – Ist

Desainer busana muslim, Dian Pelangi punya beberapa tips untuk Anda yang masih bingung memilih busana muslim untuk Lebaran. Di koleksinya yang diberi nama Royal Ramadhan, Dian mengunggulkan busana yang tampil sedikit elegan dan glamor.

Selain itu, menurut Dian, busana muslim untuk Lebaran itu sebaiknya lebih simpel. Itulah sebabnya dalam koleksi terbarunya, Dian mengeluarkan busana yang lebih mengutamakan kenyamanan dan cocok untuk dipakai kapan saja.

Berikut beberapa cara tampil cantik berbusana muslim saat Lebaran:

1. Memilih bahan yang benar

Saat Idul Fitri Anda biasanya akan berkunjung dari satu rumah ke rumah lainnya, karena itu Anda sebaiknya memilih bahan yang nyaman dan adem. Dengan demikian Anda tidak akan kepanasan dan tidak perlu takut make up di wajah jadi luntur karena keringat.

2. Bahan tidak mudah kusut

Agar Anda tetap terlihat cantik dan rapi, sebaiknya pilih bahan busana yang tidak mudah kusut. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika duduk lama ataupun seharian berjalan keliling komplek untuk menemui tetangga-tetangga di hari Lebaran.

3. Pemakaian jilbab

Tidak lengkap jika memakai busana muslim tanpa mengenakan jilbab. Nah, Anda sebaiknya memakai jilbab yang sesuai dengan bentuk wajah. Pilih model jilbab yang sesuai dengan karakter Anda namun tetap nyaman saat dikenakan.

baju lebaran

Memilih baju untuk lebaran – Ist

4. Awali dengan mandi

Agar Anda terlihat cantik dan segar saat keliling komplek, Anda harus mandi dulu. Dengan mandi kulit Anda akan terlihat lebih bersih dan tubuh akan terasa lebih segar. Dan yang terpenting rasa ngantuk akan hilang.

5. Make up natural

Merias wajah akan membuat Anda terlihat lebih cantik. Pilih gaya make up natural agar Anda terlihat cantik alami. Hindari pemakaian lipstik berwarna merah dan warna mencolok lainnya. Lebih baik pilih warna-warna kalem seperti pink atau warna alami bibir. Intinya, jangan terlalu menor saat dandan untuk Lebaran.

Itulah beberapa cara tampil cantik berbusana muslim untuk Lebaran. Selamat mencoba! (YG)

Comment di sini