Laga Perdana Van Gaal, MU Menang 7-0

by
July 24th, 2014 at 2:05 pm

Pasadena (CiriCara.com) – Menjalani laga perdana setelah dilatih oleh pelatih Louis van Gaal, Manchester United (MU) berhasil meraih kemenangan telak. Menghadapi LA Galaxy di Rose Bowl Arena, Kamis (24/7/2014) pagi WIB, MU berhasil menang 7 gol tanpa balas.

manchester united

MU menang 7-0 vs LA Galaxy – Ist

Pada laga uji coba itu, Van Gaal menerapkan beberapa formasi baru kepada MU. Tim berjuluk The Red Devils itu dicoba dengan formasi 3-5-2, sama seperti yang diterapkan Van Gaal saat melatih tim nasional Belanda pada Piala Dunia 2014.

Meski hanya menggunakan 3 bek sejajar, ternyata pertahanan MU tidak mampu dijebol. Terbukti LA Galaxy tidak mampu mencetak satu gol pun di laga tersebut. Sesekali, formasi “Setan Merah” pun terlihat berubah jadi 3-4-3 dengan Juan Mata maju membantu serangan.

Antonio Valencia diplot sebagai sayap kanan. Darren Fletcher, Mata, dan Ander Herrera diplot sebagai trio di tengah. Luke Shaw diplot sebagai sayap kiri. Sementara Wayne Rooney dan Danny Welbeck diplot sebagai penyerang oleh Van Gaal.

Terbukti pada babak pertama, MU berhasil mencetak 3 gol melalui dua penyerangnya. Gol pertama MU tercipta pada menit ke-12 lewat tendangan jarak jauh, Welbeck. Sementara itu Rooney berhasil mencetak dua gol (menit ke-41 dan 45), satu diantaranya penalti.

Pada babak kedua, Van Gaal mengganti Mata, Rooney, dan Welbeck dengan Ashley Young, Nani, dan Reece James. Meski tampil tanpa penyerang murni, MU ternyata mampu mencetak 4 gol di babak kedua ini.

Dua gol dicetak oleh James pada menit ke-61 dan 83. Sementara dua gol lainnya dicetak oleh Ashley Young, yakni pada menit ke-87 dan 89. MU pun mengakhiri laga dengan kemenangan telak 7-0.

Berikut video cuplikan gol-gol MU ke gawang LA Galaxy:

Pada Minggu, 27 Juli 2014, Manchester United akan bertanding melawan AS Roma di kompetisi International Champions Cup 2014. Anda bisa lihat jadwal lengkap pertandingannya di sini.

(YG)

Comment di sini