Dianggap Membawa Berkah, “Bajaj Jokowi-JK” Dibeli Rp 280 Juta

by
July 25th, 2014 at 9:11 am

Jakarta (CiriCara.com) – Dua bajaj bahan bakar gas (BBG) warna biru yang pernah ditumpangi oleh presiden dan wakil presiden terpilih 2014, Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) ternyata telah dibeli oleh seorang pengusaha seharga Rp 280 juta. Apa alasannya?

jokowi naik bajaj

Jokowi naik bajaj ke KPU – Ist

Irwan Hidayat yang merupakan CEO Sido Muncul mengaku membeli 2 bajaj tersebut untuk dijadikan pajangan di hotel miliknya di Yogyakarta. “Saya beli Bajaj mau tak pasang di Hotel Tentrem milik saya di Jogja,” kata Irwan seperti dikutip detik.com, Jumat (25/7/2014).

Menurut Irwan, dua Bajaj yang pernah ditumpangi Jokowi dan JK itu akan membawa berkah terhadap usaha hotelnya. Seperti yang diketahui, pasangan Jokowi-JK memang telah ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2014 oleh KPU, Selasa, 22 Juli, lalu.

“Buat penglaris, supaya hotel laris,” ujar Irwan.

Untuk bisa memborong dua bajaj tersebut, Irwan menukarnya dengan 2 bajaj BBG baru seharga Rp 120 juta per bajaj. Tidak hanya menukar dengan yang baru, Irwan pun memberikan uang tunai Rp 20 juta kepada pemilik bajaj.

Semuanya itu jadi Rp 280 juta,” kata Irwan seperti dikutip detik.com.

Irwan mendapatkan dua bajaj tersebut dari seseorang di kawasan Cipete, Jakarta Barat. Bajaj berpelat nomor B 2954 MA dan B 2062 DC itu pernah ditumpangi Jokowi-JK pada saat menuju KPU untuk mengambil nomor urut Pilpres, 1 Juli 2014, lalu.

Jokowi yang saat itu memakai baju kotak-kotak menaiki bajaj berpelat nomor B 2954 MA, sementara JK menumpang bajaj biru BBG berpelat nomor B 2062 DC. Jokow naik bajaj sambil ditemani oleh tim suksesnya, sementara JK naik bajaj sendirian diiringi para pendukungnya.

Dengan diputuskannya Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia terpilih oleh KPU, diharapkan bajaj tersebut juga bisa menjadi “kendaraan” hotel milik Irwan untuk menuju kesuksesan.

(YG)

Comment di sini