Tim Prabowo-Hatta Bawa C1 dengan 4 Kontainer ke MK

by
July 25th, 2014 at 4:24 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Ratusan relawan dan pendukung pasangan capres cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa terlihat berkumpul di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (25/7/2014) siang ini. Kedatangan mereka untuk mengawal pengiriman data C1 Pemilu Presiden yang akan digugat ke MK.

prabowo

Prabowo Subianto – Ist/Kompas.com

Berdasarkan undangan yang beredar di media dan para relawan, kubu Prabowo kabarnya akan mengantar data formulir C1 Pilpres 2014 dengan menggunakan 4 mobil container. Dalam undangan tersebut juga ditulis agar para relawan dan pendukung berkumpul di depan Gedung MK.

“Mengundang Relawan/Pendukung PRABOWO-HATTA Untuk Demo Damai ‘MENGAWAL PRABOWO-HATTA, ADVOKASI TIMKAMNAS KE MK’ Untuk Mengantar Data C1 Real dengan 4 Mobil Container dibalut Bendera Merah Putih,” demikian kutipan dari undangan tersebut.

Dalam aksi damai tersebut terdengar seorang orator berteriak bahwa pihaknya akan terus mengawal data C1 hingga masuk ke MK. Si orator pun berharap agar MK tidak mudah menerima suap seperti yang diduga telah dilakukan KPU.

“Kita akan mengawal data C1 yang cukup banyak yang akan dibawa ke MK. Mudah-mudahan MK tidak masuk angin seperti KPU yang terindikasi terima suap,” teriak orator aksi yang tidak diketahui namanya, seperti dikutip dari JPNN.com, Jumat (25/7/2014).

Sementara itu, Jimmy, koordinator lapangan aksi damai itu mengatakan bahwa pihaknya tidak akan melakukan tindakan anarkis. Ia menegaskan bahwa para relawan dan pendukung Prabowo-Hatta hanya ingin memperjuangkan keadilan, bukan untuk ribut.

Kami datang bukan karena kekalahan Prabowo-Hatta, tapi karen ada kecurangan Pemilu,” jelas Jimmy.

Meskipun menggelar aksi demonstrasi dengan jumlah yang mencapai ratusan orang, aksi demonstrasi tersebut tetap berjalan aman dan damai. Tidak ada aksi pengrusakan maupun tindakan anarkis dari para demonstran.

Pengamanan di sekitar Gedung MK pun tidak begitu ketat. Tingkat pengamanan yang dilakukan petugas kepolisian dan Petugas Keamanan Dalam (PKD) MK juga terlihat masih standar tanpa adanya pengamanan ekstra.

(YG)

Comment di sini