LG G3 Video Review: 5,5 inch dan tampilan 1080p

by
August 6th, 2014 at 3:57 pm

lgg3

CiriCara.com – Banyak pro dan kontra yang berdatangan bagi smartphone produksi pabrik asal korea yang diluncurkan di Indonesia pada 28 Juni 2014 lalu ini. LG G3 merupakan “kakak” dari smartphone LG sebelumnya yaitu LG G2 yang telah sukses di pasaran menduduki salah satu peringkat teratas smartphone android terbaik. Smartphone terbaru keluaran LG ini di klaim oleh LG mampu menyaingi spesifikasi smartphone android terbaru produksi pabrikan lain yang marak beredar di pasaran.

Dengan layar 5,5 inch, LG G3 digolongkan sebagai phablet. Dilengkapi dengan fitur corning gorilla glass 3 dan dengan teknologi panel True HD-IPS serta LCD touchscreen 16M colors mampu menghasilkan kerapatan pixel mencapai -534 ppi. Hal ini tentunya merupakan keunggulan dari tampilan gambar dari LG G3 karena menampilkan gambar yang jauh lebih jernih dibandingkan smartphone dengan tampilan 1080P.


 

Dari fitur ketajaman layar yang luar biasa ini menimbulkan berbagai perdebatan dari masyarakat yang mengatakan bahwa LG G3 akan boros baterai dan layarkan akan menjadi panas karena gambar yang terlalu tajam. Tampilan layar LG G3 dengan resolusi 1440 x 2560 menghasilkan gambar yang luar biasa jernih dan kerapatan tinggi sehingga banyak yang berkomentar fitur ini akan memakan baterai jauh lebih banyak dan lebih boros dari smartphone lainnya.  Setelah beberapa bulan pemakaian hingga saat ini, keluhan tersebut belum ditemukan. Baterai dari LG G3 cukup jauh lebih awet dibandingkan smartphone lain. Kapasitas dari baterai LG G3 sendiri adalah 3000mAh. Tetapi kemampuan baterai smartphone ini patut diacungi jempol.

Dengan pemakaian yang normal, dan perawatan baterai seperti tidak over charge, baterai LG G3 tidak memiliki keluhan apapun bahkan sangat memuaskan dengan kemampuan bertahan yang memuaskan. Banyak kesalahan pemakaian yang merusak baterai smartphone yang menyebabkan baterai bocor, hal inilah yang menyebabkan baterai smartphone terkesan cepat habis dan sering drop. Tetapi hal ini bisa dihindari tentunya. Dengan pemakaian yang tepat seperti tidak membiarkan smartphone terus tersambung kepada charger pengisi baterai sepanjang malam yang menyebabkan baterai terus terisi sepanjang malam. Sesekali kita juga perlu menggunakan baterai hingga habis total sebelum mengisi kembali baterai, tetapi hal ini sukup dilakukan sesekali, tidak setiap hari.

Perihal layar yang panas,sebagian besar smartphone akan mengalami layar yang panas dalam pemakaian tertentu. Hal ini juga terjadi kepada LG G3. Meskipun banyak berita ebredar bahwa layar LG G3 terlalu panas akibat resolusi layar yang terlalu tinggi yang menyebabkan layar bekerja lebih keras dan membuat layar menjadi panas, tetapi keluhan tersebut lagi-lagi tidak ditemukan. Dalam pemakaian normal, tidak terjadi peningkatan suhu layar pada LG G3. Jika anda bermain game terlalu lama atau melakukan aktifitas browsing yang membuat mesin smartpone bekerja lebih keras dalam waktu yang cukup panjang, maka suhu layar otomatis meningkat. Hal tersebut merupakan hal yang wajar terjadi, dan peningkatan suhu layar juga berada dalam taraf yang dapat dikatakan normal. Karena suhu layar LG G3 tidak se panas beberapa produk smartphone andorid merek lainnya.

Tampilan layar yang sangat jernih ini akan menggoda kamu untuk menyimpan beberapa film favorit kamu di dalam LG G3 kamu. Tapi jangan khawatir, saat kamu menyaksikan film favorit kamu yang berdurasi sekitar 2 jam di LG G3 kamu, layar smartphone kamu tidak akan menjadi panas, dan tidak memakan banyak baterai juga.

Jadi, dalam pemakaian yang normal dan perawatan yang tepat, tidak ada keluhan seperti issue boros baterai dan overheat seperti  yang banyak beredar di internet mengenai pemakaian LG G3.

Tunggu apa lagi? Ayo segera ganti smartphone anda ke LG G3!

Comment di sini