Cara Pendaftaran Online CPNS 2014

by
August 11th, 2014 at 4:57 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Pendaftaran calon Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 akan mulai dibuka pada 20 Agustus sampai dengan 3 September, mendatang. Apakah Anda tertarik untuk melamar jadi CPNS?

cpns 2014

Seleksi CPNS – cpnsguru.com

Kepala Bagian Komunikasi Publik Kementerian PAN RB Suwardi mengimbau bagi yang berminat mendaftar CPNS 2014 sebaiknya menyiapkan berkas-bekas yang dibutuhkan mulai dari sekarang. Berkas seperti ijazah dan yang lainnya diminta untuk mulai di-scan.

Pokoknya (berkas) yang umum kalau melamar kerja. Jangan sudah mepet (menyiapkan berkas-berkasnya) nanti malah tidak terkejar,” kata Suwardi, seperti dilansir detik.com.

Untuk tahun ini, pemerintah rencananya akan membuka lowongan CPNS sebanyak 100.000 formasi Aparatur Sipil Negara (ASN). Dari jumlah tersebut sebanyak 65.000 untuk CPNS dan sisanya untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Berikut tahapan-tahapan pendaftaran online CPNS tahun 2014:

1. Kunjungi situs resmi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di alamat http://panselnas.menpan.go.id. Lakukan pendaftaran online dengan cara mengisi kolom NIK, Nama, Email, dan Pilihan Instansi yang Dilamar.
(Anda baru bisa mendaftar mulai 20 Agustus 2014)

2. Setelah mendaftar, pelamar akan mendapat Username, Password, dan Link (tautan) Pendaftaran Online Instansi yang dilamar. Biasanya pemberitahuan akan melalui email.

3. Klik Link (tautan) Pendaftaran yang sudah diterima. Kemudian pelamar akan dialihkan ke tampilan pendaftaran CPNS sesuai dengan instansi yang dilamar.

4. Login dengan Username dan Password yang sudah diberikan sebelumnya. Lengkapi pendaftaran dengan cara melengkapi dokumen seperti ijazah dan dokumen lainnya. Dokumen yang diunggah harus dala format pdf dan di-upload pada kolom dokumen yang sesuai.

5. Setelah semua dokumen lengkap, pelamar akan memperoleh kartu registrasi. Cetak (print) kartu registrasi sebagai bukti telah mendaftar.

6. Tunggu hasil verifikasi berkas pendaftaran oleh tim verifikator. Hasil verifikasi akan diumumkan melalui situs http://ssc.bkn.go.id atau situs resmi masing-masing instansi/lembaga yang dilamar.

7. Untuk mengecek hasil verifikasi, pelamar harus login terlebih dahulu. Jika lulus verifikasi administrasi (dokumen), pelamar akan mendapat kartu peserta tes. Cetak Kartu Peserta Tes sebagai bukti pelamar telah lulus saringan administrasi dan dapat mengikuti tes seleksi CPNS selanjutnya.

8. Pelamar kemudian akan diberikan jadwal tempat dan waktu pelaksanaan tes CAT. Bawa Kartu Peserta Test yang sudah dicetak saat akan mengikuti tes CAT sebagai bukti pelamar sudah terdaftar.

Apakah Anda tertarik melamar jadi CPNS 2014?

(YG)

Comment di sini