Marshanda Ternyata Mengidap Bipolar Disorder II

by
August 11th, 2014 at 9:54 am

Jakarta (CiriCara.com) – Belakangan ini artis cantik Andriani Marshanda kembali menjadi sorotan publik. Ia mengunggah sejumlah video pengakuan dimana dirinya mengaku mengalami sejumlah kejadian aneh. Ada apa dengan Marshanda?

marshanda

Marshanda – Ist

Setelah ramai diperbincangkan, akhirnya Marshanda pun muncul ke publik. Ia bersedia hadir dalam acara “Just Alvin” yang tayang di Metro TV, Minggu (10/8/2014), malam WIB. Wanita yang akrab disapa Chacha ini tampil dengan rambut yang dikepang.

Dalam acara tersebut Chacha pun mengungkap sejumlah fakta baru mengenai apa yang sebenarnya terjadi pada dirinya. Chacha yang juga sempat membuat heboh dengan berita perceraiannya dengan Ben Kasyafani ini juga mengungkap penyakit yang diidapnya.

Chacha mengatakan bahwa dokter pribadinya, dr Richard, mendiagnosa dirinya mengidap penyakit Bipolar Disorder II. “Aku mengidap Bipolar Disorder II,” katanya dalam acara “Just Alvin”, malam tadi.

Lebih lanjut Chacha mengatakan bahwa dirinya langsung terkejut saat mendengar penyakit yang diidapnya. Walaupun saat itu dirinya sebenarnya masih belum mengetahui secara jelas apa itu penyakit Bipolar.

“Yang jelas saat itu aku sangat kaget sekali dan hanya bisa diam saat itu,” ujar Chacha.

Penyakit tersebut diketahui diidap Chacha sejak 2009. Sebelumnya Chacha sempat menjalani dua kali pemeriksaan oleh dr Richard, hingga akhirnya diputus mengidap penyakit Bipolar. Chacha pun sempat menjalani opname.

Seperti dikutip dari Wikipedia, bipolar disorder adalah jenis penyakit psikologi, ditandai dengan perubahan mood (alam perasaan) yang sangat ekstrim, yaitu berupa depresi dan mania. Dengan kata lain, penyakit ini juga berkaitan dengan kejiwaan si penderita.

Berikut video Chacha yang diunggah oleh akun The Unspoken ke Youtube, pada Sabtu (9/8/2014). Video berjudul “THE TRUTH Part #2 – by MARSHANDA” ini merupakan video lanjutan dari yang sebelumnya:

(YG)

Comment di sini