Modal Rp 40 Juta, Tukang Ojek Ini Berhasil Jadi DPRD

by
August 11th, 2014 at 4:13 pm

Manado (CiriCara.com) – Tukang ojek bernama Abdul Wahid Ibrahim akhirnya resmi dilantik jadi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, Senin (11/8/2014). Pria yang akrab disapa Wahid ini merupakan caleg terpilih pada Pemilu Legislatif, 9 April 2014, lalu.

caleg tukang ojek

Abdul Wahid Ibrahim dilantik jadi DPRD Manado – Merdeka.com

Wahid terlihat hadir dalam pelantikan DPRD Manado mengenakan setelan jas dan peci berwarna hitam. Ia terus mengumbar senyum saat sejumlah wartawan mendekatinya usai acara pelantikan tersebut.

Saat diwawancara, Wahid mengatakan bahwa dirinya sangat bergembira bisa menjadi anggota DPRD Manado. Ia pun tak lupa mengucapkan syukur kepada Tuhan karena dirinya bisa terpilih jadi anggota dewan.

“Saya bergemberia namun tak lantas ber-euforia. Yang jelas nanti akan ada pertemuan dengan konstituen usai acara ini,” jelas Wahid saat ditanya oleh wartawan, seperti dikutip dari Merdeka.com, Senin (11/8/2014).

Lebih lanjut, Wahid pun mengaku akan tetap turun menjadi tukang ojek saat waktu senggang sebagai anggota DPRD. Ia ingin tetap menjaga hubungan baik dengan rekan-rekan tukang ojeknya yang sering mangkal bersama.

“Saya tidak akan meninggalkan (ngojek) itu. Berkumpul dan bercengkerama dengan teman-teman itu tetap,” ujar Wahid yang merupakan warga Sindulang I Kecamatan Tuminting, Kota Manado.

Wahid juga mengatakan bahwa dirinya punya target memenuhi harapan masyarakat Manado dengan penuh tanggung jawab. Ia ingin memajukan sektor pendidikan dan juga menyelesaikan masalah-masalah krusial yang sering terjadi di masyarakat.

Meskipun dulunya ia hanya merupakan tukang ojek, Wahid terdengar lancar berbicara. Ia menjawab semua pertanyaan wartawan dengan lancar tanpa terlihat grogi.

Baca juga: Sule, Si Tukang Ojek yang Jadi Caleg 2014.

Seperti dikutip dari Merdeka.com, Wahid maju menjadi caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN). Bermodalkan uang Rp 40 juta hasil simpanan pribadi dan bantuan teman-temannya sesama tukang ojek, akhirnya Wahid sukses jadi DPRD Manado.

Wahid sukses melenggang sebagai wakil rakyat dari Dapil Tuminting dengan torehan 1.919 suara. Meskipun berlatar belakang sebagai tukang ojek, ia tetap mampu mengalahkan delapan caleg lainnya yang maju dari Dapil yang sama.

(YG)

Comment di sini