5 Manfaat Buah Mangga untuk Kecantikan

by
August 12th, 2014 at 3:42 pm

CiriCara.com – Mangga merupakan salah satu buah yang sangat umum dijumpai di Indonesia. Rasanya yang manis dan menyegarkan membuat buah mangga jadi banyak disukai. Apalagi buah mangga juga diketahui mengandung banyak vitamin, diantaranya vitamin C dan E.

mangga

Buah Mangga Baik Untuk Kecantikan Kulit – Ist

Buah mangga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan serat alami pada buah mangga pun terbukti ampuh untuk pencernaan. Tidak hanya itu, buah mangga juga mempunyai kandungan mineral yang penting bagi tubuh manusia.

Selain sehat untuk tubuh kita, buah mangga ternyata juga bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit. Buat kamu yang memiliki kulit yang tidak sehat, mulai sekarang tidak ada salahnya jika menkonsumsi buah mangga.

Berikut 5 manfaat buah mangga untuk kecantikan kulit seperti dikutip dari Style Craze:

1. Kulit bercahaya

Kandungan vitamin A dan Beta Karoten di dalam buah mangga berfungsi untuk memulihkan dan meremajakan kembali sel kulit. Karenanya konsumsi buah mangga secara teratur dapat menjadikan kulit jadi lebih bercahaya. Masalah bintik hitam dan noda bekas jerawat pun bisa segera teratasi.

2. Obat komedo

Mangga bisa dipakai untuk pengobatan komedo dengan cara dijadikan scrub. Caranya; campur 1 sdt daging buah mangga yang sudah dilumatkan, ½ sdt susu cair/bubuk, dan sedikit madu. Gosokkan ke seluruh wajah dengan gerakan melingkar. Scrub ini juga bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati.

3. Melawan penuaan dini

Konsumsi buah mangga secara teratur bermanfaat untuk membantu melawan tanda-tanda penuaan seperti keriput dan pigmentasi. Selain itu, buah mangga juga bermanfaat untuk melindungi kulit dari radikal bebas bebahaya.

memilih mangga yang enak4. Mencerahkan kulit yang terbakar matahari

Kulit buah mangga ternyata bermanfaat untuk mencerahkan kulit yang terbakar matahari. Caranya; gosokkan bagian dalam kulit mangga ke kulit yang terbakar matahari, diamkan selama 10-15 menit. Lakukan dua atau tiga kali seminggu untuk hasil maksimal.

5. Merawat kulit sensitif

Bagi pemilik kulit sensitif bisa menggunakan masker buah mangga untuk perawatan kulit. Caranya, campur daging buah mangga yang sudah halus, oatmeal, susu, dan madu. Cuci wajah dengan air dingin, lalu tepuk-tepuk hingga kering. Baru setelahnya oleskan masker mangga ke kulit wajah, diamkan selama 15 menit dan terakhir cuci bersih dengan air dingin.

Bagaimana? Tertarik untuk mendapatkan manfaat dari buah mangga? Selamat mencoba!

(YG)

Comment di sini