Ronaldo Pencetak Gol Terbanyak Kedua di Eropa

by
August 13th, 2014 at 9:57 am

Cardiff (CiriCara.com) – Cristiano Ronaldo sukses mengantarkan Real Madrid menjuarai Piala Super Eropa berkat dua gol yang dicetaknya, Rabu (13/8/2014) dinihari WIB. Madrid akhirnya keluar sebagai juara setelah mengalahkan lawannya, Sevilla dengan skor 2-0.

ronaldo

Cristiano Ronaldo – Reuters/Dylan Martinez

Ronaldo sukses menjebol gawang Sevilla saat laga berjalan setengah jam. Umpan silang Gareth Bale dari sisi kiri lapangan berhasil dituntaskan dengan baik oleh Ronaldo melalui aksi sliding kick dan bola masuk ke gawang Sevilla.

Setelahnya, Ronaldo kembali mencetak gol kedua setelah menerima umpan dari Karim Benzema. Tanpa ragu Ronaldo melesakkan tendangan kerasnya setelah berada di kotak penalti Sevilla, meski sempat mengenai kiper, namun bola tetap masuk ke gawang.

Tambahan dua gol yang dicetak ke gawang Sevilla itu membuat Ronaldo didaulat sebagai topskorer kedua terbanyak di kompetisi Eropa. Ronaldo kini berada di bawah pemain legendaris Real Madrid, Raul Gonzalez yang saat ini masih menduduki peringkat pertama.

Berdasarkan statistik Infostrada, Ronaldo telah berhasil mencetak 70 gol di kompetisi Eropa. Jumlah gol tersebut lebih banyak dari jumlah gol yang dikoleksi rivalnya, Lionel Messi (68 gol), sekaligus menyamai rekor Filippo Inzaghi, eks pemain Juventus dan AC Milan.

Dari 70 gol itu, sebanyak 68 gol dibuat Ronaldo di Liga Champions bersama tiga klub, yakni Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid. Sisa dua gol lainnya berhasil dicetak Ronaldo di Piala Super Eropa, dinihari tadi.

Saat ini Ronaldo menjadi pemain tersubur kedua di Eropa bersama dengan Inzaghi. Kini pemain berusia 29 tahun itu hanya terpaut 7 gol dari Raul Gonzalez yang tercatat telah menorehkan 77 gol selama tampil di kompetisi Eropa.

Berikut video cuplikan gol yang dicetak Cristiano Ronaldo ke gawang Sevilla:

(YG)

Comment di sini