Novela Nawipa Kini “Ngetop” di Twitter

by
August 14th, 2014 at 9:16 am

Jakarta (CiriCara.com) – Saksi kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang bernama Novela Nawipa kini menjadi topik hangat yang tengah dibicarakan publik. Hal ini lantaran keluguan, ketegasan, dan sikap ceplas-ceplosnya saat memberikan kesaksian di Mahkamah Konstitusi.

novela nawipa

Novela Nawipa saat memberikan kesaksian – Ist/Tribunnews.com

Novela hadir dalam sidang gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK), Selasa (12/8/2014) lalu. Novela hadir sebagai perwakilan dari saksi kubu Prabowo-Hatta untuk daerah Papua.

Saat ditanya Ketua Majelis Hakim Hamdan Zoelva, Novela menjawab bahwa di kampungnya tidak ada TPS maupun aktivitas pemilihan pada 9 Juli, lalu. Ketika ditanya kembali terkait ada atau tidaknya keberadaan saksi dari kubu Jokowi-JK, Novela mengaku tidak tahu.

“Tidak tahu, saya tidak tahu saksi lain, tidak ada petugas (KPPS). Kami ini di gunung kenapa tidak ada sosialisasi?” kata Novela.

Lebih lanjut, Novela malah menyuruh Hamdan untuk menanyakan hal itu langsung ke panitia penyelenggara Pemilu. “Tanya saja ke penyelenggara, jangan tanya saya, tanya penyelenggara,” cetusnya.

Kemudian saat ditanya Hakim Konstitusi Arief Hidayat soal jarak tempat tinggal Novela dengan Tempat Pemungutan Suara (TPS), Novela sempat salah menjawab. Novela lantas menjelaskan wajar saja dirinya salah karena ia hanya manusia biasa.

Dekat Pak, 300 kilometer, eh 30 meter. 300 meter Pak. Maaf saya manusia bisa salah,” kata Novela dengan suara lantang. Sontak hal ini membuat sejumlah orang di ruang sidang tersenyum.

Dengan nada bergurau, Arief pun mengaku tidak bisa berkonsentrasi jika terus bertanya pada Novela. “Bisa kacau saya lama-lama sama saudara,” kata Arief. “Kalau bapak kacau, saya lebih kacau lagi,” timpal Novela yang langsung mengundang tawa pengunjung sidang.

Karena kesaksiannya itu, Novela pun menjadi “ngetop” di Twitter. Banyak yang memposting kicauan mengenai Novela. Beberapa ada yang mengapresiasi, namun ada juga yang balik mengkritik Novela.

“TOP!!! Salut!! @Novela_Nawipa @WisnuARamadi @Prabowo08,” tulis akun Twitter @JazmanArrafaq.

Berikut video kesaksian Novela Nawipa saat sidang di MK:

(YG)

Comment di sini